Perayaan Hari Pattimura Ke-199 Ribuan Warga Maluku Kota dan Kabupaten Sorong Ikuti Pawai Obor

Hari Pattimura ke-199

Lensapapua–  Ribuan Warga Maluku Kota dan kabupaten Sorong, mengikuti jalannya lari Obor dalam memperingati Hari Pattimura ke-199.

Antusias warga Maluku ditanah rantau Kota dan kabupaten Sorong sore secara antusias mengikuti jalannya lari obor Pattimura yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pattimura ke-199, yang seharusnya dilaksanakan pada 15 Mei tiap tahunnya. namun karena padatnya agenda kegiatan, sehingga baru dapat terlaksana pada tanggal 26 Mey 2016. Rabu (25/5)

Walikota sorong, Drs. Economic Lambert Jitmau menyambut baik kegiatan Hari Pattimura, dikota dan kabupaten Sorong, dengan peringatan hari Pattimura tersebut, diharapkan semangat Pattimura tetap tertanam didalam sanubari masyarakat Maluku kendati ditanah rantau.

Sementara, Kordinator seksi acara Hari Pattimura ke-199 tahun 2016, Pendeta Simon Apono, S.Th., mengatakan, sengaja menggelar kegiatan tersebut, dengan tujuan agar pela gandong dan basudara yang ada dikota dan kabupaten Sorong.

Lari obor hari Pattimura ke-199 tahun 2016 dilaksanakan dalam beberapa etape dengan garis start di lapangan Hockey kota Sorong finish di alun-alun Aimas kabupaten Sorong.

Beberapa titik pemberhentian dan pergantian petugas lari Obor di depan Telkom, gereja Maranatha, batalyon 752 Vira Yudha Sakti, Stadion Wombiek, Tugu Pawbili dan Alun-alun aimas, dalam peringatan hari Pattimura tahun ini Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahaburua hadir langsung menyapa warga Maluku dikota dan kabupaten Sorong. (yud/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.