banner 728x250

Penutupan “Prajabatan CPNS K-I, II, III” Dilingkup Pemkab Sorong

banner 120x600
banner 468x60

IMG_6655

Lensapapua–  Kegiatan diklat prajabatan CPNS yang diselenggarakan oleh Pemkab Sorong, melalui Badan Diklat setempat, dimana untuk golongan I, II dan III  berlangsung selama 17 hari dan berakhir 5 April 2014.Demikian dijelaskan Ketua panitia penyelenggara Yahya Kombado dalam acara  penutupan diklat prajabatan CPNS, Sabtu 5/4.

banner 325x300

Dengan jumlah peserta dari SKPD Pemkab Sorong sebanyak 85 orang, CPNS titipan dari Pemkab Maybart 8 orang,  dan CPNS dari SKPD Pemprov Papua Barat sebanyak 7 orang.

Sedangkan jumlah peserta dari golongan III sebanyak 40 orang dengan rincian peserta dari SKPD Pemkab Sorong 26 orang, CPNS dari Pemkab Maybrat 10 orang, Dinas Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tambrauw, peserta dari RSUD Kabupaten Sorong Selatan,  Setda Provinsi Papua dan peserta dari Kementerian Kehutanan RI yang masing- masingnya satu orang.

Sementara jumlah tenaga pengajar atau instruktur sebanyak 14 orang terdiri dari Badan Diklat Papua Barat 4 orang, Pemkab Sorong 6 orang dan dari anggota Yonif 752/VYS Sorong 2 orang, Pengadilan Negeri dan yang berasal dari perguruan tinggi masing-masing satu orang.

Penentuan proses kelulusan  aspek sikap perilaku meliputi  disiplin, kerjasama, prakarsa dengan bobot 60 persen. Aspek penguasaan materi  terdiri dari 17 materi  ajaran substansi dengan bobot 40 persen.

Masalah kelulusan berdasar evaluasi dari Tim  Evaluasi Badan Diklat  Kabupaten Sorong dengan jumlah kelulusan daei 140 peserta dikurangi satu orang mengalami  gugur karena meninggal dunia dengan sisa 139 peserta  dan semuanya dinyatakan lulus.

Kegiatan ditandai dengan pelepasan penyematan tanda peserta dan pemberian kartu peserta BPJS kepada salah satu CPNS oleh Wakil Bupati Sorong, Suka Hardjono. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.