Penutupan Lomba Qasidah Ditutup Bupati Sorong

Bupati Sorong, Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si., saat menyerahkan piala bergilir Bupati Sorong pd Distrik Mayamuk

Lensapapua – Lomba qasidah dan samrah yang diikuti 110 grup dari 12 distrik di Kabupaten Sorong, berlangsung sepekan, dan akhirnya di tutup secara resmi oleh Bupati Dr. Stepanus Malak, M.Si, Kamis (28/5) malam.

 “Dalam arahannya, bupati berharap melalui lomba ini bukan untuk mencari siapa yang menang atau kalah, tapi lebih penting lagi  adalah bagaimana membangun uquah Islamiyah antara sesama dalam hidup sebagai umat beragama yang di Kabupaten Sorong,”tandasnya.

 Kita ketahui bersama dalam perkembangan hidup seiring dengan dinamisnya dituntut kepada kita sekalian untuk membentuk karakter agar semakin kokoh. Mengingat kondisi semakin berkembang, tapi semakin besar pula tantangan kehidupan dalam dinamisnya perkembangan tersebut.

 Begitu cepatnya perkembangan yang terjadi disertai dengan munculnya pula berbagai fenomena dalam hidup sebagai warga negara, baik dewasa, remaja maupun sampai ke anak-anak, maka ada berbagai langkah yang dibentuk dalam uquh Islamiah, salah satunya penyelenggaraan lomba qasidah seperti ini, jelas Bupati Malak.

 Selain menjaring bakat tentu memotivasikan  makna ketaqwaan kepada Allah SWT akan semakin nampak dan terjalin dalam hidup warga Muslim yang ada di Kabupaten Sorong. “ Sebab, apapun yang ingin kita buat atau apapun kita miliki dalam jatidiri, tapi kalau tidak dilandasi dengan uquah yang tidak kuat, maka sudah tentu kita akan jatuh dari berbagai masalah ataupun tidak masalahnya pun tak akan berakhir dari waktu ke waktu dalam hidup kita,”pintanya.

 “Bahkan bukan hanya umat Muslim, tapi juga sesama warga masyarakat lainnya.” Karena itulah hal-hal semacam ini mengandung makna yang hari ini kita buat, dan akan menjadi benih keimanan atau ketaqwaan yang kokoh berkembang di masa yang akan datang di daerah ini.

 Orang yang datang ke Kabupaten Sorong akan menghargai dan menghormati bila kita besarkan dan memuliakan nama Allah SWT. “Hanya dengan cara demikianlah,  maka saudara sekalian akan mendapat safaat pahalanya, tetapi semua orang akan diridhoi oleh Allah SWT, “tutupnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.