Pemkab Sorong Sambut Baik Kegiatan ” Pelatihan Literasi E-Commerce UKM Go Online Bersama Market Place Shopee

Lensapapua–   Pemerintah Kabupaten Sorong apresiasi kegiatan pelatihan “ Literasi E-Commerce UKM Go Online yang diselenggarakan Kementerian Desa pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi melalui Direktorat jendral pembangunan daerah tertinggal bekerjasama dengan Market Place Shopee dihotel Vega Kota Sorong, Kamis (04/7)

 

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono, S.Sos. M.Si., dalam sambutannya mengemukakan bahwa sebagai pemerintah daerah tentunya menyambut baik dan akan  memfasilitasi segala keperluan dan kekurangan-kekurangan yang ada di UMKM.

“Seperti  pembuatan kemasan maupun berbagai macam keperluan lain dari home industry UMKM, bahkan jika dibutuhkan pelatihan-pelatihan pun tetap akan difasilitasi”.

 

Hal ini dikarenakan potensi produk unggulan didaerah ini cukup besar, namun hingga saat ini untuk menghadapi pasar global, produk-produk unggulan seperti pariwisata, pertanian, perikanan dan perkebunan masih jauh diterima pasar. Baik secara face to face maupun secara Online.

 

Sehingga dimungkinkan dengan menggunakan sistim Online ini, nantinya diharapkan bisa bersaing di skala nasional maupun berskala internasional, selain itu,produk-produk dari UMKM ini kita harapkan agar jangan hanya diketahui didaerah kita ini saja, tetapi kita harapkan juga dapat diketahui atau dikenal diluar daerah, bahkan bila perlu sampai ke manca negara, terang Suko.

 

Dengan sistim Online ini dapat mempermudah serta memperpendek rentang kendali masyarakat dalam berbelanja. Jadi tidak perlu harus datang ketempat atau toko dimana barang tersebut dijual, tetapi cukup dengan memesan barang lewat Online di Shopee saja. Beber Suko.

 

Ditambahkan Suko, dengan cara ini kedepan tidak menutup kemungkinan pemerintah daerah akan mensupport UMKM yang ada didaerah ini dengan APBD daerah, sehingga para UMKM kita dapat lebih mengetahui perkembangan pasar maupun teknologi didunia luar.

 

Tetapi juga kita berharap para UMKM kita, dapat menjaga kualitas dan kuantitas barang yang akan dijual, sehingga bisa bersaing dipasaran, tegas Suko. red

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.