Pemkab Sorong Peringati HUT KORPRI Ke-43

Sekda Kabupaten Sorong, Dr.Ir.Albertho H.Solossa,M,Si. saat membacakan sambutan Presiden RI.

Lensapapua–  Bertempat dihalaman kantor Bupati Kabupaten Sorong, peringatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-43 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2014. Diselenggarakan dan diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup pemerintah daerah Kabupaten Sorong, Senin (01/12).

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, Dr.Ir.Albertho H.Solossa, M,Si. Sekaligus sebagai Pembina PNS dan juga sebagai ketua BAPERJAKAT, dalam sambutan Presiden RI Jokowidodo selaku Pembina PNS, yang dibacakannya menjelaskan bahwa sejak didirikan pada tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan Negara sebagai organisasi yang mewadahi para PNS.

KORPRI telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

Dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayan 4 profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.

Untuk itu, sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintahan, saya minta fungsi-fungsi sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang (UU ASN) dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya KORPRI.

Pada HUT KORPRI yang ke-43 ini, saya berpesan kepada jajaran KORPRI untuk bisa menjadi guru, menjadi tauladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat. Saya juga berpesan kepada jajaran KORPRI untuk memahami dan melaksanakan penataan 5 birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi. Percepat perubahan budaya kerja untuk seluruh anggota KORPRI menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis.

Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah, dan makin baik. Tinggalkan netralitas priyayi atau penguasa. Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat. Jaga kode etik profesi. Pedomani sumpah jabatan. Pegang teguh komitmen Panca Prasetya

KORPRI. Buktikan kepada masayarakat bahwa 6 integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dapat dibanggakan. Perkuat koordinasi, integrasi dan sinergi dalam rangka mempercepat pencapaian target pembangunan. Tinggalkan ego sektoral dan kedaerahan.

Akhirnya, kepada jajaran Aparatur Sipil Negara di seluruh tanah air dan di luar negeri, sekali lagi saya ucapkan selamat tugas. Lanjutkan pengabdian dan karya terbaik Saudara-saudara semuanya untuk dipersembahkan kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Demikian sambutan Presiden RI Jokowidodo pada HUT KORPRI Ke-43. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.