Pemkab Sorong Gelar Upacara Hut Bela Negara Ke-68

Plt.Bupati Sorong Musa Kamudi menyalami peserta upacara usai upacara Hut bela negara ke-68
Plt.Bupati Sorong Musa Kamudi menyalami peserta upacara usai upacara Hut bela negara ke-68

Lensapapua- Bertempat dilapangan apel, pemerintah Kabupaten Sorong gelar pellaksanaan Upacara HUT Bela Negara yang ke 68 Tahun dengan Thema Indonesia Tanah airku, kan kubela sepanjang masa. Senin (19/12)

Didaulat sebagai pembina upacara HUT Bela negara adalah Plt Bupati Sorong Drs Musa Kamudi,M.Si.,dalam sambutannya menyampaikan, Kita memperingati HUT bela negara yang ke 68 Tahun yang dilakanakan secara serentak diseluruh wilayah tanah air Indonesia.

Sejarah telah mencatat bahwa bela negara juga bukan hanya dilakukan dengan mengangkat senjata tetapi juga dengan upaya upaya politik dan lain lain.

Dengan dasar semangat kejuangan/bela negara HUT bela negara Ke 68 tahun yang diperingati secara serentak dengan upaya untuk melawan Korupsi dan lain lain yang merupakan musuh negara terbesar yang sekarang sudah berakar ditengah tengah masyarakat kecil.

Bela negara dapat dilakukan oleh setiap warga negara sesuai peran dan profesinya masing masing serta untuk membangun keinsyafan bersama dalam kehidupan bermasyarakat.

Kesadaran bela negara sangat penting untuk ditanamkan dengan tujuan untuk membangun daya tangkal bangsa dalam dinamika pertahanan bangsa dari ancaman dari luar maupun dari dalam.

Sebagai bangsa yang besar harus memperhatikan nilai nilai kejuangan dengan dasar setia kepada pancasila dan rela berkorban. Mampu menyebar luaskan nilai nilai bela negara kepada seluruh lapisan masyarakat diwilayah masing masing.

Sebagai bangsa yang berdaulat dibidang politik,ekonomi dan lain lain Negara Indonesia merupakan bangsa yang besar yang memiliki sejarah yang harus kita pelihara dalam bela negara. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.