banner 728x250

Pemkab Sorong Gelar Kegiatan Kearsipan Bidang Kepegawaian

banner 120x600
banner 468x60

Yoap Mayor, SH.,M,Si. beersama salah satu pemateri pusat.

Lensapapua –  Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sorong Yoap Mayor, SH, M.Si,  mengemukakan, bahwa kegiatan  sosialisasi kearsipan yang dilaksanakan pada kesempatan ini adalah untuk yang kedua kalinya  arsip di bidang kepegawaian. Kalau tahun lalu arsip di bidang Keuangan, katanya di Aimas, Kamis (30/7).

banner 325x300

Kegiatan arsip ini dilaksanakan, karena selama ini belum pernah diadakan arsip kepegawaian di masing-masing SKPD dilihat sesuatu yang biasa-biasa saja, katanya.

 “Padahal yang sebenarnya sangat penting kalau dilihat dari pengertian dari arsip itu sendiri. Arsip adalah suatu bentuk rekaman atau  berbagai kegiatan   tertentu dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi,” ujar Yoap Mayor.

Jadi menata arsip yang ada itu sangat penting. Apalagi setiap SKPD dia melaksanakan arsip aktif.

Kalau kita lihat secara umum arsip personal   di bidang kepegawaian yang sekarang ini kalau dilihat sudah bagus. Saya berharap kepada semua SKPD agar ke depan mereka bisa menata arsip kepegawaiannya, sehingga pada suatu ketika dibutuhkan bisa cepat ditemukan, jelas  Yoap Mayor.(rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.