Pemkab Sorong Dukung Penuh Keberadaan DPC Geo Maritim Kabupaten Sorong

Para pengurus Geo Maritim DPC Kabupaten Sorong
banner 120x600
banner 468x60
Dra. Bekti Giri Wahyuni. M.Si,. Kepala dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Sorong

Lensapapua – Geo Maritim didefinisikan sebagai suatu konsep strategi yang membingkai gagasan-gagasan dan cara pandang keilmuan geografi dalam memahami kondisi bentang alam bentang budaya yang melandasi upaya perancangan aksi atau planning action mengelola maritim.

 

banner 325x300

Dalam konteks ini Geo Maritim diarahkan untuk mewujudkan visi poros Maritim dunia di Tahun 2022. Demikian sambutan Pj. Bupati Sorong yang dibacakan oleh Dra. Bekti Giri Wahyuni. M.si,. Kepala dinas perikanan dan kelautan Kabupaten Sorong. Rabu (14-12/22)

Para pengurus Geo Maritim DPC Kabupaten Sorong

Gerakan poros Maritim Indonesia atau Geo Maritim akan memasuki usia yang kelima tahun, perjalanan panjangnya hingga saat ini mengisahkan banyak cerita mulai dari lahirnya yaitu pada tanggal 28 Oktober 2017 yang silam.

 

Upaya memperkuat jati diri sebagai negara Maritim sebagaimana yang termaksud dalam Nawacita atau sembilan agenda prioritas pemerintahan saat ini sangat relevan dengan konsep Geo Maritim. Ujar Bekti

Oleh sebab itu, kehadiran DPC Geo Maritim pengurus Kabupaten Sorong diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pertimbangan-pertimbangan strategis sebagai landasan pembuatan kebijakan mewujudkan visi poros Maritim dunia.

 

Permasalahan dan gagasan operasional poros Maritim dunia 5 pilar poros maritim dunia tersebut yang mencakup budaya Maritim sumber daya laut, infrastruktur dan konektivitas Maritim, deklarasi Maritim dan pertahanan Maritim.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sorong kami turut bangga atas pelantikan badan pengurus Geo Maritim  Kabupaten Sorong dengan integritas tinggi semoga amanah dalam menjalankan fungsi sebagai pengurus di Kabupaten Sorong.

 

Sebagaimana visi bapak Presiden Jokowi,  membangun dari pinggiran maka saya berharap keterwakilan seluruh komponen dalam kepengurusan di Kabupaten Sorong ini yang memiliki semangat pemberdayaan yang kuat dapat ikut mendongkrak pula pembangunan di Kabupaten Sorong provinsi maupun secara nasional. Pungkasnya.

 

Pengukuhan ini turut dihadiri kepala dinas perikanan dan kelautan Kabupaten Sorong, Kepala Kesbangpol, anggota DPR, ketua KNPI serta undangan lainnya  Red

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.