Pemerintah Pusat Harus Dukung Penuh Pembangunan Didaerah

20160227_120639

Lensapapua– Bupati Sorong, Dr. Stepanus Malak, M.Si., menegaskan pembangunan infrastruktur di Papua harus didukung penuh pemerintah pusat.

Pembangunan infrastruktur merupakan kunci bagi akses berbagai kegiatan usaha yang dilaksanakan dunia usaha, sebab dengan akses yang mudah, maka akan terbangun kesejahteraan masyarakat dimana jika akses infrastruktur daerah baik, berbagai harga bahan pangan akan mengalami penyesuaian.

Dijelaskan Dr. Stepanus Malak, M.Si., Bupati Sorong, untuk membangun infrastruktur dengan menggunakan APBD sangat terbatas, oleh karena itu diharapkan dukungan pemerintah dalam membangun infrastruktur kedaerah terutama di Papua dan Papua Barat dan kawasan Indonesia Timur lainnya dapat terpenuhi.

Sementara, Ketua DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia, Yuki Nugrahawan, mengharapkan agar pemerintah daerah juga turut mendorong sehingga berbagai kebutuhan dapat tercukupi.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan selama ini tersusun dalam sejumlah pos anggaran, dalam membangun infrastruktur, selain memanfaatkan anggaran dalam APBD juga dibutuhkan dukungan dalam pos dana APBN agar segera terselesaikan. (yud/RED)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW