Pembangunan Gedung Kwarcab Pramuka 3302 Kabupaten Sorong

Fhoto bersama usai peresmian gedung kantor Pramuka.

Lensapapua – Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, mengungkapkan, pembangunan gedung Kwarcab 3302 daerah ini di akhir tahun 2015, maka momen ini menjadi suatu yang patut kita syukuri.

Sesuai dengan rencana awal saat peletakkan batu pertama yang saat itu kebetulan saya lakukan kondisi di sekitar ini juga dengan medan cukup rumit, tapi patut kita bersyukur ketikan diresmikan penggunaannya ini dinilai cukup baik kondisinya. Hal ini yang patut kita syukuri, karena merupakan hasil perjuangan kita bersama, aku Suka Hardjono.

Maksud dibangunnya Sekretariat Kwarcab Pramuka 3302 ini, yang pertama terkait statusnya. “Jangan sampai ada yang bertanya-tanya Kwarcab 3302 Kabupaten Sorong lokasi gedungnya di mana, tapi dengan adanya gedung ini semua aktivitas kepramukaan bisa berjalan,”tandasnya.

Dengan adanya gedung ini kita harapkan bagaimana dalam wadah organisasi tempat berkumpulnya orang-orang dalam berbagai kegiatan Kepramukaan bisa berjalan dengan baik. Hal ini tentu menjadi harapan kita bersama.

Begitu pula dalam sisi administrasipun akan tertata dengan baik. Hal ini menjadi harapan dengan dibangunnya gedung ini, yang dianggarkan melalui APBD setempat di tahun 2014 silam, ujar Wabup Sorong.

Seperti apa yang disampaikan ketua Kwarcab 3302 diawal sambutannya terkait dengan sarana pendukungnya atau isi dari gedung Pramuka ini, untuk sementara pakai tikarpun jadi. “Kan namanya merintis tidak semuanya harus lengkap, dan itu merupakan sebuah perjuangan”kilahnya.

Ia menambahkan, karena kegiatan Kepramukaan ini sebagai program nasional, maka Pemda juga harus siap mensuportnya. Sehingga semua kegiatan bisa berjalan, dan lebih penting lagi dukungan partisipasi tingkat keperdulian dari semua stakeholders yang ada, imbau Suka Hardjono.

“Intinya, sambung Suka Hardjono,  semua kegiatan perlu mendapat dukungan penuh, baik dari tingkat Kwarcab, tingkat ranting (kecamatan) hingga ke semua lembaga pendidikan yang ada harus saling mendung.” Itu yang paling penting, harapnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.