Pembahasan Master Plan Drainasse Di Kota Aimas

H.Abd.Gani Malagapi.

Lensapapua– Bupati melalui Asisten II Setda Kabupaten Sorong H. Abdul Gani Malagapi, S.Sos, MM mengemukakan, rapat bersama pembahasan master plan tentang tata kota terutama masalah drainasse di Kota Aimas yang dipimpinnya, Jum’at 12 Desember kemarin bersama dengan pihak konsultan dari Bandung, jelasnya di Aimas, Sabtu (13/12).

Mengingat di wilayah ibukota  Aimas Kabupaten Sorong masih  dalam tahap pembangunan, maka perlu ditata secara baik master plan drainasse sehingga pembangunan ke depan tak ada masalah lagi.

Kita lihat selama ini yang perlu diperhatikan, seperti pada pemasangan jaringan  kabel bawah tanah, jaringan gas rumah tangga  maupun saluran  pipa PDAM itu yang perlu  mendapat perhatian lebih serius.

“Jika hal itu tidak direncanakan secara baik maka akan berimbas langsung terhadap masalah kenyamanan masyarakat yang berada di Aimas ini,” akuinya.

Sehubungan dengan hal itu, dukungan dari semua SKPD sangat kita  harapkan ada ikut terlibat langsung di dalamnya. Seperti SKPD yang menangani masalah infrastruktur dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, Bappeda,  Dinas Perhubkominfo, PDAM, Satpol PP, Tekomsel dan lainnya perlu mendukung penuh atas rencana ini. Karena semua ada saling keterkaitan, urainya.

“Yang lebih penting lagi di dini, kata Gani Malagapi, yakni Satpol PP setempat harus ikut berperan langsung dalam mengawasi berbagai pekerjaan atau proyek yang sedang dilaksanakan,” baik itu atas perintah atasan atau tidak harus sesegera mungkin mengambil sikap antisipatif. Dengan demikian, semuanya  akan bisa berjalan sesuai harapan. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.