banner 728x250

Pelepasan Siswa SMKN 1 Aimas Usai Melaksanakan PKG

banner 120x600
banner 468x60

20141006_103834

Lensapapua – Sebanyak 20 pelajar SMKN 1 Aimas setelah  selesai melakukan praktek kerja ganda (PKG) selama tiga bulan  di lingkungan setda dan  beberapa SKPD yang ada di Pemkab Sorong, pagi tadi mereka dikembalikan ke sekolahnya masing-masing.

banner 325x300

Pelepasan ke 20 pelajar tersebut oleh pelaksana tugas Sekda H. Abdul Gani Malagapi, S.Sos, MM, yang turut dihadiri Kepala SMKN 1 Aimas dan sejumlah guru pembimbing berlangsung di Aimas, Senin (6/10).

Dalam arahannya, Gani Malagapi mengatakan dengan hadirnya pelajar PKG ini akan berdampak positif bagi anak didik dalam mengimplementasikan antara teori yang diperoleh di bangku pendidikan dengan praktek langsung pada sejumlah bagian yang ada di lingkungan sekretariat  maupun beberapa SKPD yang ada.

Dari hasil peniliannya selama pelajar tersebut melaksanakan tugas-tugas  administrasi dinilainya sangat memuaskan, yang salah satunya sudah menunjukkan disiplin dalam melaksanakan tugas-tugas  administrasi perkantoran.  Semoga ke depan  dengan prestasi yang ada akan lebih ditingkatkan lagi, sesuai dengan disiplin ilmu para anak didik tersebut, harapnya.

Selama tahun pelajaran 2014-2015 ada tiga sekolah yang akan melaksanakan PKG di daerah ini,  dimana duanya dari Kabupaten Sorong serta ada lagi salah satu  sekolah kejuruan dari Kota Sorong akan melakukan PKG setelah pelepasan pelajar dari SMKN 1 Aimas, jelas Malagapi.

Acara ditandai dengan pemberian sertifikat, foto bersama serta pemberian biaya transportasi. Selain itu ada pemberian cenderamata dari pihak sekolah kepada Pemkab Sorong. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.