Pawai Ta’aruf satukan kebersamaan jelang pembukaan pelaksanaan MTQ

Lensapapua, Bintuni- Ribuan peserta mengikuti pawai ta’aruf dalam rangka perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 6 tingkat Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Teluk Bintuni.

Pelaksanaan pawai ta’aruf diwarnai kendaraan hias dan tarian adat mewakili setiap daerah dari masing – masing perwakilan sebelas kafilah yang ada di wilayah Papua Barat. Dimulai dari kompleks pasar lama depan pelabuhan melintasi beberapa kompleks hingga berakhir di halaman Ruko HJ. Amir Kalikodok Bintuni Jumat (13/5/2016).

PJ Bupati Teluk Bintuni, Drs. Ishak Halattu, M.Si saat melepas jalannya peserta kafilah didampingi beberapa pejabat daerah dan kepala SKPD mengatakan, perhelatan MTQ diharapkan bisa menjadi momentum masyarakat untuk dapat menyatukan kebersamaan dan mempererat jalinan silaturahmi para kafilah dari setiap daerah melalui kegiatan keagamaan.

“Tetap jaga jarak kendaraan, dan patuhi aturan lalu lintas. Juga semoga dengan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, para peserta tetap kompak”, ujar Halattu.

Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi ini dimulai pada tanggal 14 hingga 19 Mei 2016. Selain menumbuhkan semangat yang tinggi dan silaturrahmi lintas daerah, kegiatan MTQ diharapkan juga dapat memacu pertumbuhan ekonomi di daerah Bintuni.

Pantuan media ini, beberapa penginapan di daerah Teluk Bintuni terpakai untuk penyewaan tempat sekertariat dan peristrahatan bagi para kafilah dan pengembira perwakilan dari setiap daerah yang turut terlibat dalam kegiatan keagamaan bergengsi ini. Ian

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.