Parade Budaya di Biak, Tunjukan Kebhinekaan Yang Tetap Terjaga

Lensapapua, Biak – Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap secara resmi melepas 29 peserta Karnaval Jalan Parade Budaya yang di ikuti oleh berbagai paguyuban yang ada, dalam rangka meramaikan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 74 di Kabupaten Biak Numfor, Selasa (14/8/2019).

Parade budaya yang merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT NKRI Ke -74 ini menampilkan adat istiadat dan budaya seperti Baju adat serta tari tarian adat dari berbagai suku yang ada di Kabupaten Biak numfor.

Bupati Biak Numfor didampingi Ketua TP PKK Biak numfor Ruth Naomi Naap Rumkabu beserta seluruh pimpinan OPD ikut berjalan kaki memimpin rombongan peserta parade budaya dengan melalu rute start di Lapangan Hocky Mandala dan Finis di Jalan Imam Bonjol Biak.

Dalam sambutannya, Herry menyampaikan melalui parade budaya yang di ikuti oleh seluruh paguyuban ini menunjukan bahwa
Kabupaten Biak numfor selalu menjaga toleransi dan mencintai kebhinekaan yang ada dengan menampilkan seluruh budaya, adat istiadat dari sabang sampai merauke secara khusus yang ada di Kabupaten Biak numfor.

Menuru Herry, event seperti ini adalah hal yang luar biasa, untuk itu Bupati berharap kedepan kegiatan ini akan diakomodir oleh dinas pariwisata menjadi sebuah festival parade budaya nusantara yang akan dilakukan setiap tahun, sehingga bisa dianggarkan dan diprogramkan dalam APBD Kabupaten Biak numfor.

“Saya harap dengan begitu seluruh suku yang ada, yang merupakan warga masyarakat Biak numfor ini mendapat pembinaan dan dukungan dana dari pemerintah dan setiap tahun kita semua terlibat dalam parade budaya seperti ini yang bisa menjadi sebuah event dan festival bersama,” Ungkapnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat di Biak numfor yang walaupun ada yang berasal dari berbagai suku, tetapi semua adalah warga Biak, wajib menjaga dan membangun Kabupaten ini, “Mari kita menunjukan kebersamaan dan kekeluargaan dalam menghargai beragam budaya yang diberikan kepada kita warga negara Indonesia, secara khusus kita yang ada di Kabupaten Biak numfor,” Pungkas Herry Naap.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *