Panglima TNI dan Kapolri Silahturahmi Bersama Sejumlah Tokoh di Biak

Lensapapua, Biak – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, melakukan kunjungan ke Kabupaten Biak numfor Papua untuk silahturahmi bersama Bupat Biak numfor Herry Ario Naap, Bupati Supiori Jules Warikar, anggota DPRD dan sejumlah tokoh yang ada di Kabupaten Biak numfor dan Kabupaten Supiori, Selasa (27/8/2019).

Pertemuan berlangsung hampir dua jam di VIP Room Base Ops Lanud Manuhuan Biak ini juga diikuti oleh, tokoh mayarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh wanita bersama para petinggi TNI-Polri di Kabupaten Biak numfor dan Kabupaten Supiori.

Dalam kunjungan ini Panglima TNI dan Kapolri mendengarkan secara langsung aspirasi dari masyarakat Biak numfor dan Supiori terkait kejadian yang diawali dari insiden yang terjadi di Malang dan Surabaya sehingga berbuntut kejadian di beberapa wilayah lainnya.

“Ada beberapa hal yang disampaikan dan akan segera saya tindak lanjuti, terutama terkait oknum yang menyampaikan permasalahan yang mengandung rasisme, tentunya akan kami tindak tegas dan tidak akan memberikan berikan ruang terhadap pihak-pihak yang melakukan rasis tersebut,” demikian di katakan Panglima TNI kepada media usai pertemuan.

Selain itu beberapa hal yang disampaikan kepada Panglima TNI dan Kapolres untuk bisa ditindaklanjuti kepada pimpinan yang lebih tinggi adalah keinginan dari masyarakat mengenai banyaknya opini yang begitu tinggi untuk bisa diterima menjadi anggota TNI dan Polri khususnya putra putri daerah dan keinginan untuk bisa diaktifkan kembali penerbangan luar negeri sehingga bisa menyerap tenaga kerja.

“Kita berikan solusi yaitu memberikan pembinaan sejak dini dari kelas 1 SMA, sehingga punya waktu 3 tahun dipersiapkan untuk menjadi anggota TNI dan Polri, berikut untuk penerbangan luar negri akan kami sampaikan kepada menteri perhubungan terkait bandara yang memiliki kemampuan baik untuk dilewati oleh pesawat berbadan lebar dan bisa diaktifkan kembali untuk penerbangan ke luar negeri maupun ke wilayah lain sehingga bisa menyerap tenaga kerja,” ungkap Panglima TNI.

Dalam kesempatan ini Panglima TNI menghimbau seluruh masyarkat untuk menjaga kedamaian karena Indonesia adalah rumah besar semua, untuk itu semua wajib menjaga keamanan diseluruh wilayah NKRI.

Usai pertemuan ini, Panglima TNI dan Kapolri langsung melanjutkan perjalanan kunjungannya ke Jayapura menggunakan pesawat Boing TNI AU A-7307.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.