Pangkoopsau III Melantik Kolonel Lek Lilik Irianto sebagai Askomlek Baru

Lensapapua, Biak – Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau III) Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, MM melantik Kolonel Lek Lilik Irianto sebagai Asisten Komonikasi dan Alektronika (Askomlek) baru menggatikan pejabat lama Kolonel Lek Anton di ruang audensi Makoopsau III Biak, Jumat (13/11).

Pergantian ini merupakan sebagai tindak lanjut dari Surat Perintah Pangkoopau III nomor Sprin/937/XI/2020 tanggal 11 November tahun 2020 tentang tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Askomlek.

Pejabat baru Kolonel Lek Lilik Irianto sebelumnya bertugas di Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Papua dan merupakan alumnus AAU 1993 serta salah satu putra daerah terbaik asal kelahiran Manokwari.

Selain disaksikan langsung oleh Kas Koopsau III Marsma TNI Hesly Paat turut hadir dalam prosesi pergantian pejabat ini, para Asisten dan pejabat Koopsau III dengan mengikuti protokol kesehatan.

Pangkoopsau III mengatakan, pergantian pejabat dilingkungan TNI Angkatan Udara khususnya di Koopau III adalah sesuatu yang biasa, hal itu dilakukan sebagai cerminan organisasi yang sehat dan dinamis. “Selain itu, dengan alih tugas dan jabatan maka akan ada penyegaran di satuan kerja tersebut, dan bagi pejabat yang bersangkutan akan memperoleh pengalaman penugasan yang bervariasi” jelasnya.

Asisten Komunikasi dan Elektronika merupakan staf pembantu Pangkoopsau III, dalam tugasnya menyiapkan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di bidang Komunikasi dan Elektronika. Adapun tugas,wewenang dan tanggung jawab meliputi pembinaan fungsi pemeliharaan kemampuan peralatan komunikasi, alat bantu navigasi, komputer, elektronika khusus sebagai pernika.

Dengan strategisnya peran, tugas dan fungsi instansi tersebut, personil yang mengawaki dituntut memiliki wawasan yang luas, visi jauh kedepan dan misi jelas, serta mampu berolah pikir obyektif serta kreatif dalam menghadapi setiap tugas yang semakin komplek di masa yang akan datang.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.