Pangkoopsau III Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan MTS Angkasa Lanud Leo Wattimena Morotai 

Lensapapua – Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Dr., Ir. Purwoko Aji Prabowo M.M., M.D.S. dan Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin M.Han serta Bupati Kabupaten Morotai beserta Forkopimda Kabupaten Morotai secara resmi melaksanakan peletakan batu pertama MTs. Angkasa Lanud Leo Wattimena kabupaten Morotai.

Dalam sambutannya Pangkoopsau III mengatakan “Kami mohon bantuan dari Pemerintah Daerah terkait pengurusan Administrasi Pendidikan, Guru, Pengajar dan lainnya agar selalu dikoordinasikan antara pemerintah daerah dan TNI AU Lanud Leo Wattimena,”ujarnya.

Lebih lanjut Pangkoopsau III berharap proses pembangunan ini dapat segera terselesaikan dan kami juga akan mempercepat pelaksanaan pembangaunan Madrasah Sanawiyah Angkasa ini.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Komandan Lanud Leo Wattimena menyampaikan ini merupakan hari bersejarah karena Pangkoopsau III beserta rombongan berkenan hadir untuk mengadakan acara peletakan batu pertama pembangunan MTs Angkasa.

Komandan Lanud Leo Wattimena menyampaikan proses pembangunan ini di awali dari perhatian Pangkoopsau III terhadap pendidikan di Pulau Morotai, Lanud Leo Wattimena membuat kajian tentang pentingnya sekolah lanjutan pertama.

Kebutuhan SMP di Morotai sudah ditangani dengan adanya SMPN Unggulan yang memiliki fasilitas sangat baik. Sedangkan untuk MTs, selain meneruskan MI Angkasa sebagai cikal bakal Madrasah di Morotai juga untuk membantu anak-anak sekolah di sekitar Lanud yang ingin meneruskan ke Tsanawiyah.

Komandan Lanud Leo Wattimena juga menyampaikan MTs Angkasa akan dibuka dan beroprasi penuh menjalankan kegiatan belajar mengajar pada tahun 2022. Minggu (9/5/2021).

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.