Panen Raya di Kabupaten Sorong Hasilkan 7,9 Ton Gabah

Pemkab Sorong bersama TNI dan Kelompok tani, gelar panen raya.

Lensapapua – Pemerintah daerah Kabupaten Sorong bersama TNI dan beberapa kelompok tani, lakukan kegiatan panen raya dengan menghasilkan 7,9 Ton Padi di daerah persawahan Distrik Aimas kelurahan Malawili Kabupaten Sorong, Kamis (13/8)

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono.S.Sos.M.Si., dalam sambutannya mengemukakan bahwa dalam gerakan penerapan pengelolahan tanaman terpadu yang telah dilakukan tersebut dapat berjalan dengan baik, ujarnya.

Lanjut dijelaskannya, masalah pertanian adalah tanggung jawab kita bersama untuk tetap bisa menjaga dan mengembangkan lahan pertanian di wilayah Kabupaten Sorong.
“Karena ditempat lain tidak ada yang panen hanya didaerah ini saja yang bisa melakukan panen” Dan panen raya yang menghasilkan 7,9 gabah tersebut merupakan hasil panen yang baik dan itu merupakan kerja keras serta kesulitan para petani dalam melakukan penanaman mulai dari awal pembibitan penanaman hingga pada panen raya, terang wakil Bupati.

Oleh karena itu, Pemkab Sorong akan bekerjasama dengan TNI/Polri untuk mencari solusi yang sering dihadapi para petani. Karena selama ini ada beberapa petani yang tidak dapat bertani atau hasil panennya kurang memuaskan dikarenakan masalah sumber air.
Untuk itu dinas terkait akan terus mengontrol perkembangan-perkembangan petani agar kesulitan tersebut bisa segera diatasi.

Ditambahkan wakil Bupati, yang perlu di perhatikan adalah terkait masalah pupuk yang sering habis. menurutnya pupuk sudah di subsidi oleh pemerintah, namun pupuk-pupuk tersebut telah disalah gunakan oleh oknum-oknum tertentu yang sengaja ingin mencari keuntungan sendiri, oleh sebab itu hal ini juga sangat penting untuk diperhatikan, tegasnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.