Pameran Kesempatan Kerja/ Job Fair Resmi Dibuka

banner 120x600
banner 468x60

20151023_101340 - Copy

Lensapapua–  Pameran kesempatan kerja (Job fair) yang digelar Pemda Kabupaten Sorong melalui dinas tenaga kerja dan transmigrasi untuk tahun 2015, resmi dibuka Asisten III Setda, L.M. Malagam,S,Sos.,M,Si. Dialun-alun kota baru Aimas, Jumat (23/10)

banner 325x300

Dalam sambutan Bupati Sorong yang dibacakan Asisten III mengemukakan, untuk mewujudkan visi pemerintah daerah dan tatanan kehidupan masyarakat yang sejahtera, maka harus didukung dengan produktivitas tenaga kerja yang baik, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang layak, berkualitas dan sejahtera.

Upaya pencapaian tujuan tersebut tentu tidak mudah, dikarenakan pertambahan penduduk yang semakin besar, jumlah angkatan kerja yang juga semakin besar serta ketersediaan lapangan pekerjaan yang kurang memadai.Sehingga angka pengangguran semakin tinggi.

Hal ini juga disebabkan adanya ketidakseimbangan antara ketersediaan dan kebutuhan tenaga kerja, baik dari sisi kwalitas maupun kwantitas yang dibutuhkan pasar kerja.

Ketidakseimbangan juga dapat diakibatkan terjadinya kesenjangan informasi antara perusahaan pengguna dan pencari kerja, sehingga perusahaan pencari tenaga kerja  sulit untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi dan jabatan yang tersedia. Akibatnya pencari kerja tidak dapat menempati lowongan kerja yang ditawarkan.

Dengan demikian, melalui pameran Job Fair ini diharapkan dapat mempertemukan antara pencari kerja dan perusahaan pengguna tenaga kerja secara langsung, sehingga mempercepat proses untuk mendapatkan informasi maupun lowongan pekerjaan, serta seleksi awal dalam mencari calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Olehnya itu, pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada seluruh perusahaan baik itu Swasta, BUMN, BUMD dan semua pihak yang turut bekerjasama atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

Pembukaan pameran Job Fair/bursa kerja ini dihadiri oleh Asisten III Setda mewakili Bupati Sorong, wakil ketua I DPRD, pimpinan SKPD dan Pimpinan-pimpinan  perusahaan serta masyarakat. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.