Paguyuban Bralingmas Cakeb Siap Mendukung Program Kerja Pemkab Sorong

Lensapapua – Paguyuban Bralingmas Cakeb adalah merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, yang menghimpun masyarakat Kabupaten Sorong berasal dari  5 kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, yaitu   Kabupaten Banjar Negara,  Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kabupaten Kebumen yang siap mendukung program kerja Pemkab Sorong.

Demikian sambutan Ketua Umum Paguyuban Bralingmas Cakeb Kabupaten Sorong  Rasimin, SE pada acara pengukuhan ketua dan pengurus  periode 2013-2018 yang dirangkaikan dengan peringatan  hari ulang tahunnya yang ke-6, berlangsung di Kelurahan Mariyai, Distrik Mariat, Rabu (7/1).

Menurut Rasimin, hadirnya Paguyuban Bralingmas Cakeb adalah merupakan salah satu wadah untuk mengayomi, dan mewujudkan kerukunan serta kekompakan dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan silaturahim, yang didasari pada situasi  dan kondisi masyarakat yang sangat mendambakan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama di Kabupaten Sorong.

Selain itu, hadirnya paguyuban ini sekaligus sebagai komunitas yang mendukung sepenuhnya program pembangunan Pemerintah Kabupaten Sorong, sesuai dengan profesi, kapasitas dan kemampuan paguyuban ini.

Untuk mendukung apa yang menjadi impian Paguyuban Bralingmas Cakeb di masa yang akan datang dituangkan dalam visi dan misi, yaitu dengan visi terwujudnya tatanan kehidupan warga Bralingmas Cakeb yang bersahabat, sejahtera dan religius. Sedangkan misi dari paguyuban ini, yakni salah satu   di antaranya meningkatkan tata kelola paguyuban yang baik, ujar Rasimin, yang aktivitas kesehariannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Sorong.

Adapun sifat daripada Paguyuban Bralingmas Cakeb, jelas Rasimin,  adalah sukarela, gotong royong dan merasa senasib dan sepenanggungan atas dasar kultur budaya, sehingga terjalin dalam tali persaudaraan dan hubungan silaturahim, yang terhimpun dalah satu wadah, yaitu mengambil bagian dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan bersama-sama antara pengurus dan anggota paguyuban.

Tujuan lainnya adalah pemberdayaan potensi sumber daya manusia dalam bidang ketrampilan, seni, budaya,olahraga, pendidikan, agama, dan dunia usahabagi anggota pahuyuban, katanya.

Kiranya dengan kepercayaan yang telah diberikan oleh warga masyarakat paguyuban Bralingmas Cakeb ini, ujar Rasimin agar bisa dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab untu mencapai apa yang menjadi keinginan bersama.

Turut hadir, Bupati Sorong Dr. Drs. Stepanus Malak, M.Si yang juga sebagai Dewan Penasehat,  Kepala BPKAD Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si yang dinobatkan sebagai  anggota  kehormatan, para pimpinan SKPD, TNI, Polri serta tamu undangan. Kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh khidmat, aman, tertib dan lancar. (rim/Red)

Exit mobile version