Pada Usia Ke-59 Tahun Sinode GKI Ingin Mendapatkan Kepastian Kualitas SDM

Ketua panitia Pekan Olimpiade  GKI I se-Tanah Papua, Pdt. M. Mofu Wattimena, SPdK.

Lensapapua–  Ketua panitia pelaksana Olimpiade I GKI setanah Papua, Pdt. Mei Mofu Wattimena, SPdK.,mengemukakan, latarbelakang pelaksanaan kegiatan Olimpiade ini didorong keinginan GKI untuk mendapatkan kepastian tentang kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam perjalanan usianya yang ke-59 tahun bersinode ujarnya. Minggu (08/11)

Kualitas SDM yang dimaksudkan Mei, apakah sudah mampu bersaing dengan perkembangan dunia diberbagai bidang saat ini. Sehingga melalui Olimpiade GKI ini kita mempersiapkan warga jemaat dengan berbagai potensi yang dimilikinya untuk memasuki abad ke XXI dengan segala perkembangan, kata Mei.

Oleh sebab itu, seluruh panitia yang telah terbentuk bekerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatu yang terkait dengan kegiatan ini, mulai dari mengundang seluruh Klasis yang ada ditanah Papua yaitu sebanyak 45 Klasis, dan sesuai dengan keputusan bersama seluruh panitia, maka kegiatan Olimpiade pertama ini kita pusatkan di Kabupaten Sorong, terang Mei.

Dalam kegiatan Olimpiade ini ada berbagai macam lomba yang diperlombakan seperti lomba Pidato dalam bahasa inggris, Khotbah bahasa inggris, Berpacu dalam Kidung pujian, Saint Matematika dan Fisika, Catur, Bulu Tangkis putra putri, Solis Seriosa dan masih banyak lagi lomba-lomba lainnya, beber Mei.

Menurut Mei, awal pelaksanaan kegiatan Olimpiade ini mulai dari tanggal 2 November hingga tanggal 8 hari ini, dan semua kegiatan lomba yang dipertandingkan tidak terbatas hanya pada warga jemaat yang sudah dewasa, tetapi juga melibatkan anak-anak.

Dan  melalui kegiatan ini lah nantinya dapat kita lihat, mana warga jemaat yang memiliki potensi-potensi terbaik untuk kita persiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang direncanakan akan digelar ditanah Papua, kata Pendeta Mei. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.