Negara Jamin Tumbuh Dan Berkembangnya Anak

banner 120x600
banner 468x60

L.M.Malagam.

Lensapapua – Seperti yang diamanatkan dalam UUD 1945, dimana negara menjamin hidup, tumbuh dan berkembangnya anak dalam mengikuti pendidikannya. Sehingga anak harus mendapat perhatian khusus dalam pengembangan dirinya agar bisa menjadi generasi muda bangsa sebagai calon pemimpin masa depan kita.

banner 325x300

Demikian sambutan Bupati Sorong, melalui Asisten III Setda Lazarus M. Malagam, S.Sos, M.Si, pada acara puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun 2015, yang berlangsung di Aimas, Jum’at (21/8).

Mencermati dengan berbagai fenomena yang sering terjadi melalui tayangan di berbagai media massa di Indonesia, dimana tidak sedikit terjadi kekerasan menganiaya terhadap anaknya , yang tentunya hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi.

“Terkadang kita saksikan sana ayah atau ibu melakukan kekerasan kepada anaknya atau juga terkadang sang anak memukul ayahnya dan lain sebagainya, maka kejadian seperti ini menjadi perhatian serius bagi kita sebagai orangtua agar hal seperti ini tidak perlu terjadi kekerasan kepada anak,”imbau Malagam.

Semuanya itu terjadi karena tidak diberikan pendidikan yang baik dari orangtua.”Makna sesungguhnya dari peringatan Hari Anak Nasional menjadi suatu bentuk perhatian dan peran serta kita sebagai orangtua agar bagaimana membimbing, membina mental dan moralitas anak, sehingga anak akan menjadi tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang cerdas demi masa depan bangsa dan negara kita Indonesia,” katanya.

Begitu pula terhadap pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak Indonesia, lanjut Malagam, dengan harapan agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Sehingga dapat menghasilkan generasi-generasi bangsa yang berakhlak, serta cinta tanah air Indonesia.

Lebih lanjut, kata Malagam, peringatan puncak Hari Anak Nasional tahun ini merupakan suatu momentum yang sangat luar biasa. Karena kita di Kabupaten Sorong baru pertama kali dilaksanakan peringatan hari tersebut.

Pemenuhan dan perlindungan hak anak dijamin oleh Undang-undang. Dengan demikian hal ini jangan kita abaikan, tapi bagaimana kita upayakan suatu yang terbaik, demi masa depan generasi muda kita ke arah yang lebih baik dan bermartabat sebagai anak Indonesia yang cerdas serta mampu menunjukkan jati dirinya, bahwa anak Indonesia siap bersaing dengan layaknya anak di belahan negara manapun di dunia ini, tutupnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.