Site icon Lensapapua.com

Musyawarah Merupakan Satu Sistim Pengambilan Keputusan Dengan Melibatkan Orang Banyak

Lensapapua – Dalam demokrasi Pancasila di Indonesia, musyawarah sebagai suatu sistem pengambilan keputusan yang melibatkan banyak orang.

 

Dengan mengakomodir semua kepentingan sehingga tercipta satu keputusan yang disepakati bersama dan dapat dijalankan oleh seluruh peserta yang mengikuti musyawarah.

 

Musyawarah masyarakat Pelauw pada umunya menyebutnya NUSAMA, karena salah satu kebiasaan berkumpul mencari solusi untuk memecahkan suatu permasalahan dengan mengdepankan asas kesetaraan atau taswiyah tentu dengan menjungjung tinggi nilai-nilai kerahiman.

 

Kegiatan NUSAMA 2 yang baru-baru ini di laksanakan di gedung Aula politeknik KP Sorong tentu bukan saja tentang melahirkan pemimpin baru IPPMAP PBD, namun juga harus memiliki konsep serta langkah strategis program kerja yang komprehensif,jitu dan tepat sasaran.

 

Semoga dengan terpilihnya pemimpin DPD IPPMAP PBD menjadi lokomotif perubahan bagi semua pemuda pelajar dan mahasiswa Pelauw se- Sorong raya dengan menjaga eksitensi solidaritas ukhua maningkamu dan membangun SDM yang unggul sehingga dapat berkolaboarsi dengan OKP lainya serta bersinergi dengan pemerintah daerah dan menjaga kamtibmas di tanah Malamoi.

 

Setelah berakhirnya pelaksanaan NUSAMA 2 (Musyawara Daerah) kini DPD IPPMAP Papua Barat Daya lanjut melaksanakan Pembubaran Panitia NUSAMA 2.

 

Jegiatan Pembubaran Panitia di rangkai dengan Buka Puasa bersama Pengurus DPD IPPMAP Papua Barat Daya guna menjalin silaturahmi dan juga untuk memperkuat ukhuwah islamiya antar maningkamu Pelauw Sorong raya,Minggu 02 April 2023 bertempat di kediaman Ketua Dewan Pembina Iman Latuconsina.

 

Dalam sambutan M. Yamin Tuahena (W.Ketua OKK)  menyampaikan ketika Malam mulai Menyelimuti banyak Sekali Pemuda/i lainnya yang barangkali sibuk dengan Aktivitas lainnya. Ada yang menonton TV, Ada yang Main Game, Ada yg Duduk² bersama Rekan² Sejawat dan lain sebagainya

 

Namun di Malam Pembubaran Panitia Nusama II IPPMAP PBD ini hadir sebagian Pemuda/i Pelauw yang Meluangkan Waktunya Untuk bisa Menghadiri Kegiatan Pembubaran Panitia Nusama II IPPMAP PBD dalam Satu Tujuan Yakni Memajukan Organisasi IPPMAP PBD, berkontribusi Positif kepada Kemajuan Daerah Papua Barat daya. Serta melihat kemaslahatan Orang Pelauw Kedepannya.

 

Hal ini Kelak Menjadi Lokomotif pembaharu dalam Komunitas Orang Pelauw khsusnya yang berada di Sorong. Saya meyakini bahwa perilaku orang yang ingin nelakukan kejahatan akan selalu di bantu oleh puluhan “Kekuatan Jahat” .

 

Apalagi Orang² yang hendak duduk bersama memikirkan kemaslahatan orang banyak, maka pastinya akan dibantu pula oleh puluhan bahkan ratusan “Malaikat yang Baik.

 

Ia juga mengajak kepada pemuda pemudi yang hadir untuk menjalankan ramadhan dengan taqwa “Semoga di Bulan Ramadhan kali ini semua amal ibadah yang kita lakukan akan melipat gandakan pahalanya”

 

Mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT karena acara telah berjalan dengan baik dan lancar serta menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksannan acara tersebut mungkin masih ada kekurangan.

 

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan partisipasi dari seluruh panitia NUSAMA 2 yang dengan sekuat tenaga menyelenggaraakan acara tersebut dengan maksimal dan dengan mengucapkan Alhamdulillah Panitia NUSAMA 2 DPD IPPMAP Papua Barat Daya resmi dibubarkan. Red

Exit mobile version