Menteri Susi Akan Minta SPBN Layani Nelayan Raja Ampat

banner 120x600
banner 468x60

20150509_101810

Lensapapua – Menteri Keluatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mengemukakan, untuk kebutuhan bahan bakar minyak bagi nelayan di Kabupaten Raja Ampat, saya akan minta kepada pengelola SPBN ( stasiun pengisian bahan bakar nelayan) agar bisa melayani di daerah ini, ujarnya, di Waisai, Sabtu (9/5).

banner 325x300

 Terkait dengan kebutuhan BBM tersebut, Menteri Susi, minta kepada Bupati Raja Ampat bersurat kepada Kementerian ESDM, dan tembusan ke saya, karena bukan wilayah kerja kita, akuinya.

 Dan akan saya usahakan mudah-mudahan bisa di tempatkan di kapal atau SPBN ini dibangun  di pinggiran pantai, katanya.

 Penyampaian Menteri KKP, terkait permintaan  salah satu pembicara mewakili para nelayan,  dimana selama ini merekapun sulit untuk memperoleh BBM ketika akan melaut.

 “Pada kesempatan yang sama, kembali  Menteri Susi, menambahkan dan mengingatkan nelayan tidak boleh membawa plastik atau membuangnya di  tengah laut.” Karena plastik (kresek) itu sangat berbahaya sekali baik di laut maupun di darat sama-sama bahayanya,” pintanya.

 “Laut akan kelihat indah ketika tidak ada sampah yang berserakan.” Makanya kepada para nelayan untuk bagaimana bisa mendisiplinkan diri terhadap masalah kebersihan, sehingga laut kita bisa tetap dijaga, baik dari sisi kebersihan maupun mengamankan semua habitat yang ada di dalam wilayah perairan laut tersebut.” (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.