Menteri Perhubungan Resmikan Bandar Udara DEO Sorong

IMG-20160430-WA0002

Lensapapua–  Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan menegaskan agar Bandar Udara Domine Eduard Osok yang telah dibangun Megah dipelihara dengan baik guna memudahkan transportasi diseluruh Indonesia.

Penegasan Mentri Perhubungan Ignatius Jonan tersebut disampaikan saat meresmikan terminal Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong dan pemugaran Bandar Udara Mopah Merauke yang dipusatkan dihalaman parkir lama Bandara DEO kota Sorong. Sabtu (30/4)

Dijelaskan Ignatius Jonan, untuk membangun terminal Bandar Udara DEO, kementrian perhubungan mengalokasikan dana secara bertahap dengan total Rp.236 Milyar hingga selesai.

Oleh karenanya, saat ini Bandara DEO menjadi bandara termegah diwilayah timur Indonesia dan diharapkan kedepan, berbagai fasilitas dan konektivitas bisa terbangun sebagai bentuk komitmen pemerintah Indonesia menjembatani nusantara.

Sementara, Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau mengaku bahagia dan bangga, karena perjuangan menghadirkan Bandara berskala Nasional hadir ditengah Sorong Raya dapat terlaksana kendati banyak hambatan yang diperoleh selama ini.

Mentri Perhubungan, Ignatius Jonan juga menyebutkan, selain Bandara DEO dan Badara Mopah, Kementrian perhubungan juga menargetkan akan menyelesaikan sejumlah pelabuhan ditahun 2016, sebagai bentuk suksesi program kemaritiman.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.