banner 728x250

Mengisi Kemerdekaan RI dengan Pembangunan Diberbagai Bidang

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Bupati Sorong

Lensapapua  Upacara peringatan detik-detik Proklamasi  Republik Indonesia ke-68  yang dilaksanakan di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong  Sabtu 17/8  dipimpin oleh Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak,M.Si. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.komandan upacara dari Batalyon Yonif 752/VYS, Kapten Inf. Rio. pengibar bendera merah putih  yaitu M. Bahri dari SMA Negeri 1 Aimas, didampingi Deflan dari SMA Salawati dan Fernando dari SMA Negeri 1 Aimas.

Dalam amanah nya  Bupati mengatakan bahwa,  perjuangan menuju cita-cita luhur untuk merdeka, bukanlah hal yang gampang, untuk memperolehnya penuh dengan perjuangan yang panjang. Selaku generasi penerus bangsa yang telah menikmati kemerdekaan, harus mempertahankannya dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan dengan adanya Otonomi Daerah, memberikan peluang seluas – luasnya bagi daerah untuk membangun dan mengatur Daerahnya demi kemajuan kesejahteraan Masyarakat di Daerah. Oleh karena itu, Kabupaten Sorong tetap berupaya untuk meningkatkan pembangunan disegala bidang, baik fisik maupun non fisik dalam pencapaian masyarakat yang sejahtera, imbuh Bupati Sorong.

Prioritas Pemkab sorong  masih tetap  dalam  pembangunan agar  dapat mengurangi, bahkan  mengentaskan kemiskinan yang masih banyak didapati saat ini, untuk itu perlu dengan upaya dan kerja keras, baik masyarakat dan pemerintah harus dapat  bersinergi untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, untuk mendorong pembangunan sesuai yang kita harapkan, Pungkas Bupati.

Se-Usai pelaksanaan upacara, Bupati Sorong memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 2013 bagi 3 orang PNS/pejabat yang telah mengabdikan diri dalam tugas menjadi abdi Negara, antara lain pengabdian 10 sampai dengan 30 tahun dengan ketegori kondite  kerja yang baik selama bertugas. Saidi Pota Boga, S.Sos, M.Si, Ir. AH Salossa, M.S dan Rode Pince, S.Sos didaulat menerima penghargaan.( Red )


banner 325x300