banner 728x250

Melalui Musda II GOW Diharapkan Dapat Menghasilkan Program-Program Baru

banner 120x600
banner 468x60

IMG_9798

Lensapapua-   Bertempat di hotel Aquarius Aimas, Pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) II gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Sorong,dibuka oleh wakil Bupati Sorong Suko Hardjono,S,Sos.M,Si. Senin 07/7.

banner 325x300

Tema yang diangkat dalam musda ini adalah “Dengan semangat musyawarah daerah II GOW Kabupaten Sorong, Kita tingkatkan kualitas peran perempuan dalam kemandirian untuk pembangunan daerah”.

Dalam sambutan nya wakil Bupati mengatakan bahwa wanita Indonesia bukan hanya  sebagai pendamping suami saja,akan tetapi wanita merupakan mitra yang sejajar dengan kaum pria sebagai warga Negara yang memiliki hak dan kewajiban yang sama. Katanya.

Apalagi jika dilihat dalam kehidupan sehari-hari,wanita mempunyai beban tugas yang lebih berat jika dibandingkan dengan pria.Peran ganda dari wanita masa kini yaitu sebagi istri sekaligus sebagai ibu dalam kehidupan rumahtangga.

Peran lainnya yakni terkait dengan hak dan kewajiban sebagai warga Negara dalam bidang social kemasyarakatan dan juga dalam bidang politik.Kedua peran ini merupakan dasar peran yang dimiliki oleh wanita khususnya bagi kaum wanita yang berkarir,sehingga harus dapat mengatur perannya agar kedua peran tersebut dapat berjalan dengan seimbang.Imbuhnya.

Demikian juga dengan pembangunan bangsa yang tidak terlepas dari peran wanita,maka keberadaan wanita dituntut terus menggali potensi disegala bidang,Apalagi organisasi wanita pada saat ini lebih menitikberatkan pada perberdayaan perempuan yang bertujuan untuk meningkatkan kedudukan dan peran kaum wanita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Harapan kami GOW bisa menjadi organisasi wanita yang berhasil,dinamis serta mampu menjadi sumber inspirasi,harapan dan kekuatan masyarakat dalam memberdayakan potensi yang dimiliki,baik dalam keluarga,karier maupun dalam organisasi.Terangnya.

Selama ini pemerintah daerah sangat menaruh perhatian terhadap peningkatan harkat dan martabat wanita serta meningkatkan ketrampilan dan peran pemberdayaan wanita melalui program-program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah maupun instansi terkait lainnya.Jelasnya.

Olehnya itu selaku  pemerintah daerah Kabupaten Sorong kami menyambut dengan baik pelaksanaan musda saat ini serta berharap agar dalam pelaksanaan nya nanti dapat merumuskan serta menghasilkan program-program baru yang bermanfaat baik bagi GOW,maupun bagi kaum wanita dan masyarakat  pada umumnya.Serta dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Sorong ini. Harap wakil Bupati. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.