Masalah Gender Dan Anak Masih Jadi Persoalan Umum

20150512_095421

Lensapapua – Masalah persoalan gender dan anak masih menjadi suatu persoalan umum yang terjadi di mana-mana, baik pada pemerintah, swasta maupun badan organisasi profesi lainnya.

“Hal ini menunjukkan, bahwa masih terdapat kesenjangan yang cukup signifikan di antara laki-laki dan perempuan, karena berbagai kegiatan dan program pembangunan yang belum menanganinya hal ini dengan baik,” ujar Bupati Sorong, melalui Wakil Bupati Suka Hardjono, pada acara pembukaan pelatihan pengelolaan data gender di daerah ini, Selasa (12/5).

Terkait dengan hal itu, maka pelatihan yang dilaksanakan saat ini adalah sarana untuk memberi pemahaman dan pengetahuan tentang gender dalam analisis, sehingga mampu meningkatkan ketrampilan secara teknis dalam analisis kebijakan dan program-program pembangunan, katanya.

Oleh karena itu, pelatihan dan pengolahan data informasi gender ini harus diikuti dengan baik sehingga bisa bisa memberikan pencerahan kepada kita sekalian untuk merumuskan strategis dan kebijakan program yang berbasis gender. Dengan harapan, kiranya seluruh peserta dapat mengetahui kegiatan ini dengan baik, sehingga menambah wawasan dalam pengelolaan data gender dan anak.

Dijelaskannya, pelatihan dan pengelolaan data gender dan anak adalah merupakan suatu proses menelaah justifikasi isu gender yang disebabkan oleh adanya perbedaan antara laki-laki dan perempuan.

Sehubungan dengan pengelolaan dan pelatihan data gender dan anak ini , ujar Bupati Sorong, untuk meningkatkan pengelolaan dan kapasitas dalam pengetahuan terkait dengan penanganan masalah data gender maupun anak.

Pengelolaan dan analisis dalam pengelolaan data melalui input data gender, sehingga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan khususnya bagi pengelola data. Akhirnya akan memberi kapasitas dalam cakupan dalam pengelolaan dan analisis data-data yang dibutuhkan, katanya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.