banner 728x250

Lambang Kesebesaran Dan Kedaulatan Bangsa Harus Dijunjung

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Sorong

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si mengatakan, perlu kita pahami bersama, bahwa upacara bendera yang kita laksanakan merupakan wujud rasa bangga dan kehormatan kita  kepada Sang Merah Putih, yang merupakan  lambang kebesaran dan kedaulatan bangsa Republik Indonesia yang harus  dijunjung , dan dijaga oleh segenap bangsa Indonesia. Demikian sambutan Bupati Sorong pada upacara gabungan TNI/Polri dan PNS, yang berlangsung di Aimas, Selasa (17/3).

banner 325x300

“Oleh karena itu, ia berharap penghormatan kepada kebesaran lambang negara  yang kita laksanakan pada upacara gabungan ini, dan tidak dipandang hanya kegiatan seremonial  yang diselenggarakan setiap tanggal 17, tetapi  harus kita jadikan sebagai media untuk meningkatkan disiplin kerja, solidaritas antara aparatur negara dan mempertebal rasa nasionalisme serta mempertinggi rasa patriotisme,” jelasnya.

Yang selanjutnya, kata Bupati Malak, akan diimplementasikan dalam bentuk kerja sesuai dengan bidang tugas dalam lingkup tanggungjawab masing-masing. Kepada pimpinan SKPD dan komandan satuan TNI/Polri, saya mengajak untuk meningkatkan kepedulian dalam membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, demi kelancaran pemerintahan.

Namun hal yang mendasar untuk mewujud  hal itu harus dimulai dari unsur pimpinan untuk memberikan contoh yang positif kepada bawahan, dan juga pelayanan masyarakat sekaligus membuat yang terbaik memberikan terbaik dalam menghadapi setiap permasalahan pada bidang tugas masing-masing.

“Pelaksanaan upacara gabungan ini juga merupakan sarana yang tepat  untuk membangun kebersamaan dan kesetiakawanan antara TNI/Polri dan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan kabupaten dan Kota Sorong yang sejahtera, ujar Bupati Malak.

Selain itu,  upacara gabungan ini juga sebagai gambaran tentang wilayah Provinsi Papua Barat yang kondusif, sehingga dapat  memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa  untuk tetap mempertahankan keutuhan bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Secara umum kondisi wilayah kabupaten dan Kota Sorong saat ini sudah banyak mengalami kemajuan, baik dari sisi politik, sosial budaya dan keamanan serta pembangunan fisik yang nyata. Dengan situasi yang kondusif selama ini menjadi modal utama dalam pembangunan, bebernya.

Turut hadir, para petinggi TNI, Polri, pimpinan SKPD serta tamu undangan.Upacara berlangsung penuh khidmat, aman tertib dan lancar. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.