Kunjungan DPRD Provinsi DI Yogya di Kabupaten Sorong Jalin Silaturahim

IMG_4932

Lensapapua – Bupati Sorong, melalui Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si menuturkan, kunjungan DPRD Provinsi DI Yogya di daerah ini dalam rangka terus menjalin tali silatirahim dan berkesinambungan, ujarnya di Aimas, Senin (23/3).

Kata Suka Hardjono, dimana pada kunjungan tahun 2014 ada tindaklanjutnya, dan  ini merupakan satu langkah kemajuan bagi kita hubungan dantara pemkab Sorong dengan Pemprov DI Yogya. Dengan harapan terus terbangun dengan baik.

Seperti apa yang telah dilakukan Gubernur DIY Sri Sultan Hemangkubowono X pada HUT Ikatan Keluarga Yogya Kabupaten Sorong pada November 2014 merupakan satu momen yang cukup luar biasa, akuinya.

“Berbagai perhatian dari Gubernur DIY bukan sekedar janji, tapi bukti yang sudah terealisasi.” Sesuai hasil evaluasi kami, ujar Suka Hardjono,  daerah transmigrasi yang terbesar di Kabupaten Sorong berasal dari daerah  Banyuwangi. Sedangkan terbesar kedua berasal dari daerah Trenggalek, dan  ketiga adalah transmigrasi berasal dari DI Yogya.

Sementara yang paling eksis dari komunitas yang ada berasal dari DI Yogya.”Ini bukan saya memuji di depan mereka, karena  dari berbagai kegiatan warga DIY di Kabupaten Sorong, merekalah yang lebih eksis dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dinilai luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”pintanya.

Salah satu contoh kongkrit, yakni sudah ada KSP (koperasi simpan pinjam) Rahmat, yang selalu mendapat berkat dan rahmat dari Allah SWT, dan disambut,  Amien dari hadirin.

Ternyata KSP IKY cukup luar biasa eksisnya. Bahkan dari tahun ke tahun terus meningkat yang cukup signifikan dalam pengembangan badan usaha ini,” kata Wabup Suka Hardjono.

Pemkab Sorong terus mensupport agar KSP Rahmat ini bagaimana bisa terus meningkatkan kesejahteraannya bagi para anggota. Dan hal ini merupakan suatu realita yang bisa kami bangun bersama.

Salah satu contoh kongkritnya adalah penyambutan yang dilakukan spontanitas warga DIY Kabupaten Sorong atas kehadiran rombongan dari DPRD Provinsi DIY pada kesempatan ini dinilai suatu hal yang luar biasa meriahnya.

Ia menambahkan, ternyata janji Sri Sultan Hamengkobuwono X kepada warga DIY Kabupaten Sorong pada bulan November 2014 lalu, dimana pada 16 Maret 2015 ini, Pemkab Sorong menerima bantuan seperangkat wayang kulit dan gamelan, dan kiranya dengan adanya bantuan ini agar bisa dimanfaatkan secara baik.

Pada kesempatan itu juga, Wabup Suka Hardjono  meminta kepada warga DIY Kabupaten Sorong untuk saling bergandengan tangan. Dengan demikian, apa yang menjadi program pemda setempat  untuk kita dukung bersama dalam rangka membangun wilayah yang kita cintai ini, pungkasnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.