Kosekhanudnas IV Gelar Ceramah Pengamanan

Lensapapua, Biak – Dalam rangka memberikan pembekalan dan pencerahan di bidang Intelijen dan pengamanan, Kosekhanudnas IV menyelenggarakan kegiatan ceramah pengamanan di Gedung Farsiyos Makosekhanudnas IV, Senin (25/11/2019).

Bertindak sebagai penceramah Asintel Kosekhanudnas IV, Kolonel Sus Basuki Wibowo, dan acara tersebut dihadiri seluruh personel Kosekhanudnas IV dan Satrad 242 Tanjung Warari, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun Aparatur Sipil Negara.

Ceramah diawali dengan menyampaikan gambaran umum tentang perkembangan lingkungan strategis baik global, regional, maupun nasional, yang dapat berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas TNI/TNI AU.

Selain itu juga disampaikan hal-hal tentang pengamanan penerbangan, pengamanan personel, pengamanan informasi, dan pengamanan asset TNI AU. Terkait dengan Pilkada serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Papua dan Papua Barat, ditekankan kembali agar anggota TNI AU tetap berpegang teguh pada komitmen netralitas TNI serta menghindari perilaku dan tindakan yang menjurus pada politik praktis.

“Diharapkan agar anggota TNI AU, khususnya anggota Kosekhanudnas IV dan Satrad 242 Tanjung Warari, memiliki sense of security dan sense of intelligence, terutama untuk mencegah kemungkinan terjadinya ancaman yang dapat menghambat, menghalangi, atau menggagalkan upaya pencapaian tugas TNI AU,” Ujar Asintel Kosekhanudnas IV .

Adapun pejabat yang hadir pada ceramah tersebut diantaranya Aspers Kosekhanudnas Kolonel Adm. Imam Supangat S.Sos, Aslog Kosekhanudnas IV Kolonel Kal. Leodin Surya P.S.,P.S.T, Askomlek Letkol Lek. Feri Eka Putra, dan Komandan Satrad 242 Tanjung Warari Letkol Lek. Djoko Apriyanto.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.