Koopsau III Ikuti Peringatan HUT RI Ke-75 Secara Daring

Lensapapua, Biak – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia biasanya digelar dengan meriah, setiap tanggal 17 Agustus. Namun perayaan 17-an tahun ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi virus corona (Covid-19). 

Termasuk Koopsau III Biak yang mengikuti detik-detik Proklamasi melalui saluran Dalam Jaringan (Daring) Video Conference di Gedung Serba Guna Makoopsau III, Senin(17/8/2020).

Upacara diikuti oleh sejumlah Pajabat dan anggota dengan menggunkan seragam Pakaian Dinas Upacara I (PDU) dengan jumlah dan jarak terbatas begitu hikmat mengikuti jalanya upacara peringatan 17 Agustus yang berlangsung dari Istana Negara.

Sesuai dengan Intruksi dari Kementerian Sekretariat Negara yang mengeluarkan Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun2020. Dalam surat bernomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 itu, tertulis ada sejumlahperbedaan peringatan HUT ke-75 RI dengan tahun sebelumnya, termasuk upacara memperingati Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta.

Salauran Vidio Confernce (Vicon) saat paling sering di gunakan dalam acara maupun kegiatan yang dilakukan pada tempat yang berbeda sejak pandemic Covid-19. Dengan mengikuti protokolkesehatan, menggunkan masker, pakai sarung tangan danmenjaga jarak menjadi perhatian ketat.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan dilaksanakan secara sederhana, khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatanpencegahan Covid-19 secara ketat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.