Ketua GOW Terpilih Harus Bisa Menjawab Tantangan Organisasi Dimasa Depan

banner 120x600
banner 468x60

20141014_102109

Lensapapua–  Acara pelantikan ketua dan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong masa bhakti 2014-2019, dilantik oleh Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S,Sos.M,Si. Diruang aula Kesbangpol Kabupaten Sorong. Selasa 14/10.

banner 325x300

Dalam sambutan Bupati Sorong yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sorong, menyampaikan bahwa GOW sebagai organisasi kemasyarakatan merupakan mitra strategis, salah satu actor dan komponen penting dalam peningkatan peran serta masyarakat dan daya saing penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan didaerah Kabupaten Sorong.

Olehnya itu pemerintah daerah senantiasa berupaya membangun hubungan konstruktif dengan berbagai elemen masyarakat termasuk organisasi kemasyarakatan, dengan harapan adanya sebuah respon positif dan konstruktif yang berlandaskan keinginan membangun harmonisasi, kebersamaan, kesatuan dalam mencapai terwujudnya masyarakat Kabupaten Sorong yang sejahtera.

Maka melalui pelantikan pengurus GOW ini pemerintah daerah menyampaikan terimakasih, yang tentunya hal ini menambah aktivitas serta tugas selaku anggota masyarakat yang mampu mengemban tugas dan amanah tersebut dengan penuh amanah, dan pelantikan ini juga merupakan wujud penilaian positif atas kemampuan, wawasan, kepemimpinan serta pemahaman yang dimiliki dalam berorganisasi yang disertai dengan bukti kerja nyata, dengan harapan GOW dapat lebih baik dan lebih maju dimasa mendatang.

Pemerintah daerah juga berharap agar GOW turut membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan seperti peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak, maupun peningkatan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menciptakan wanita terampil, kreatif dan inovatif dalam rangka pemenuhan kebutuhan ekonomi rumahtangga.

Disamping itu juga GOW harus dapat memberdayakan kaum perempuan dalam membangun bidang kerohanian, pendidikan, bidang hukum dan Ham sesuai dengan visi-misi nya, apalagi GOW yang memiliki kapasitas dan spesifikasi segmen anggota yang sangat penting harus bisa berhasil, dinamis, serta mampu menjadi sumber inspirasi, harapan dan kekuatan bagi masyarakat dalam memberdayakan potensi yang dimiliki baik dalam keluarga, karir, organisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari, serta mampu menjawab tantangan organisasi dimasa depan. Kata Wakil Bupati. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.