Kepala SMPN 1 Kabupaten Sorong Akui Peranserta Orangtua Murid

Para undangan pelepasan SMPN I Aimas

Lensapapua – Kepala SMPN 1 Kabupaten Sorong Sunaryadi, mengakui, peranserta orangtua murid setiap tahun telah terbukti. “Hal ini setiap kegiatan pelepasan para siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya di sekolah ini semuanya tidak terlepas dari peran dan kebersamaan orangtua siswa, dan bukan dari pihak sekolah saja,”ungkapnya, Rabu (10/6).

Hal seperti ini merupakan salah satu wujud kerjasama dari sekolah dengan orangtua. Selanjutnya, ujar Sunaryadi, dari sebanyak 196 peserta ujian nanti kita umumkan, baik yang lulus ataupun yang tidak lulus.

“Kepada orangtua dan anak-anak harap bersabar. Untuk menjadi seseorang yang hebat maka harus melalui saringan, dan kami dari sekolah mohon maaf jika ada beberapa harus tertinggal, bahkan kamu berupaya agar tahun depan kita tidak tinggalkan,”katanya.

Suksesnya pelaksanaan kegiatan ini tentu tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak, terutama Pemkab Sorong, sehingga pelaksanaan kegiatan pembelajaran khususnya di SMPN 1 ini berjalan dengan baik.

Dukungan berupa bantuan dari Pemkab Sorong, secara simbolis akan disaksikan oleh para hadirin, dan kira-kira apa saja yang akan dibantu. Apabila kalau saya sampaikan sekarang tidak surprise lagi,  cetusnya.

Terkait dengan bantuan tersebut, ia menyampaikan terima kasih kepada pemda setempat, karena sudah banyak membantu dalam mendukung proses belajar mengajar di sekolah ini. Salah satu bantuan yang kami minta kepada Pemkab Sorong, ujar Sunaryadi, yakni masalah kondisi gedung sekolah yang dibangun sejak tahun 1980-an, maka ia memohon kepada semua pihak untuk bahu membahu agar keberadaan gedung ini patut dibanggakan.

“Kami berpikir, suatu ketika kalau gedung sekolah ini berlantai tiga, maka ketika ada orang yang akan melewati jalan utama menuju ibukota Aimas, pasti yang pertama akan melihat gedung ini,”pungkas Sunaryadi, dengan penuh harapan. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.