Kepala Kampung Asjitba Apresiasi Kuliah Pengabdian Masyarakat

Lensapapua– ┬áKepala Kampung Asjitba Enos Susim, apresiasi pelaksanaan Kuliah Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sorong.

Pelaksanaan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong selama sebulan diwilayah kerja kampung Asjitba distrik Mayamuk berakhir Kamis (16/3/2017) ditandai dengan penarikan mahasiswa dari lokasi pelaksanaan KPM yang diikuti mahasiswa.

Syamsul Rizal-Dosen pembimbing KPM STKIP Muhammadiyah Sorong mengatakan, pelaksanaan KPM merupakan amanah undang-undang pendidikan tinggi, dengan target agar mahasiswa dapat menimba Ilmu ditengah masyarakat dan juga dapat berkolaborasi dengan masyarakat dalam melaksanakan sejumlah program yang telah disepakati bersama, dan tentunya memberdayakan masyarakat secara luas.

“Pelaksanaan KPM merupakan bagian dari proses perkuliahan yang diamanatkan undang-undang serta kementerian Riset dan pendidikan tinggi, dengan tujuan agar mahasiswa dapat mengenali dan belajar dari lingkungan masyarakat dan yang tidak kalah penting mahasiswa juga membagikan ilmu yang dipelajari untuk kegiatan sehari-hari, dalam artian memberdayakan masyarakat” jelas Syamsul Rizal.

Sementara itu, kepala kampung Asjitba, Enos Susim menyampaikan apresiasi kepada STKIP Muhammadiyah Sorong karena telah mengutus mahasiswa melaksanaan KPM di kampung Asjitba yang merupakan kampung yang ditinggali masyarakat dari berbagai suku ditanah air, diharapkan masyarakat kampung kedepan semakin meningkatkan partisipasi membangun kampung lebih maju.

“Kami sampaikan apresiasi kepada STKIP Muhammadiyah Sorong karena telah mengutus mahasiswa melaksanakan KPM di kampung Asjitba, kedepan jika berkenan ada mahasiswa yang diutus lagi melaksanakan KPM di kampung asjitba.

Dan diharapkan masyarakat kampung yang telah menerima pengetahuan dapat turut aktif membangun kampung semakin maju” kata Enos Susim.

Selama sebulan, mahasiswa KPM STKIP Muhammadiyah Sorong dikampung Asjitba melaksanakan 31 program, tidak hanya kegiatan fisik, kegiatan non fisik pun dilaksanakan dikampung Asjitba. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.