54 Anggota Terima Kenaikan Pangkat, Begini Pesan Kapolres Sorong

Lensapapua, Sebanyak 54 personel Polres Sorong naik pangkat yang dilaksanakan dalam upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polres Sorong tahun 2021 di halaman Mapolres, Senin (4/1/2021).

Korps Raport yang biasanya dilaksanakan setiap akhir tahun, kali ini berdasarkan kebijakan instruksi dari Kapolda Papua Barat, maka baru digelar secara serentak pada tanggal 4 Januari 2021. “Iya, mengikuti perintah Kapolda, seluruh Polres se-Papua Barat dilaksanakan serentak hari ini, termasuk Polres Sorong,” kata Kapolres Sorong AKBP Roberthus A. Pandiangan, S.I.K.,MH di ruang kerjanya.

Kapolres Sorong, AKBP Roberthus A. Pandiangan, S.I.K.,MH dok/red
Kapolres Sorong, AKBP Roberthus A. Pandiangan, S.I.K.,MH dok/red??????

Kepada seluruh jajaran yang menerima kenakan pangkat, Kapolres Sorong berpesan agar menjadikan hal ini sebagai pemacu semangat untuk meningkatkan kinerja secara profesional, modern dan terpercaya (PROMOTER).

“Kenaikan pangkat ini harus disyukuri oleh personel dan keluarga, karena ini adalah berkat anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadikan ini sebagai pemacu untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi serta bermanfaat bagi POLRI dan masyarakat”, pesan Pandiangan.

Selain kenaikan pangkat, Polres Sorong juga memberikan sanksi kepada sejumlah anggotanya yang terbukti melakukan pelanggaran selama tahun 2020. Sebanyak total 4 personel menjalani sidang kode etik, 2 diantaranya sudah diputuskan sedangkan dua personel lainnya dilimpahkan ke Polres Sorong Selatan.

Wakapolres Sorong, Kompol Emmy Fenitiruma, S.Sos dok/red
Wakapolres Sorong, Kompol Emmy Fenitiruma, S.SosWakapolres Sorong, Kompol Emmy Fenitiruma, S.Sos dok/red

“Dua personel sudah diputuskan sedangkan 2 lainnya dilimpahkan ke Polres Sorong Selatan karena sudah menjadi anggota organik di polres tersebut. Sedangkan satu personel yang diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH) adalah kasus 2018 namun diputuskan pada tahun 2020”

Terang Wakapolres Sorong, Kompol Emmy Fenitiruma. S.Sos usai upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polres Sorong tahun 2021.

Emmy menambahkan, keseluruhan kasus pelanggaran yang dilakukan berupa mangkir dari tugas kedinasan dan disersi sehingga yang bersangkutan harus menjalani sidang etik dan disiplin. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.