Kegiatan Sosialisasi Bagi Masyarakat Ring I Sudah Menjadi Agenda Rutin Tahunan SKK Migas

banner 120x600
banner 468x60

Humas SKK Migas saat memberikan cindera mata kepada Asisten II Setda Kab Sorong

Lensapapua–  Vice President External Relations SKK Migas, Elan Biantoro, menjelaskan, kaitan dengan sosialisasi bagi masyarakat yang berada di ring I sudah menjadi agenda rutin tahunan dari SKK Migas, jadi kami tetap lakukan sosialisasi 1-2 kali dalam setahun, kata Elan, Jumat (06/11)

banner 325x300

Lanjut dikatakan Elan, setiap ada kegiatan yang akan dilakukan dilapangan, maka sosialisasi harus dilaksanakan oleh K3S nya dan SKK Migas akan turut mendampingi, jadi yang menyelengggrakan sosialisasi dilapangan itu bukan SKK Migas lagi.

Tetapi untuk sosialisasi yang dilaksanakan saat ini yaitu secara global se-Papua Barat, maka yang menyelenggarakan adalah SKK Migas, makanya kami dari pihak SKK Migas mengundang semua kepala distrik,kepala  kampung, tokoh-tokoh adat, agama dan tokoh-tokoh lainnya, agar bisa lebih dipahami.

Dengan harapan, jika antara pihak SKK Migas dan seluruh element masyarakat sudah bisa saling memahami maka tidak akan ada lagi kendala, dan kami siap membantu masyarakat semaksimal mungkin, dan kalau masyarakat bisa memahami dan mendukung kegiatan yang kami lakukan supaya berhasil, secara otomatis  kesejahteraan masyarakat juga akan terangkat, jelas Elan.

Meskipun diakui Elan, hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, masih butuh waktu yang cukup untuk bisa menghasilkan atau hasil yang utama dari produksi Migas, tetapi saat masih dalam tahap eksplorasipun bantuan sosial dan bantuan-bantuan lainnya dari SKK Migas sudah berjalan meskipun itu hanya bantuan yang berupa spot.

Tetapi bantun-bantuan yang sifatnya untuk kesejahteraan, pendapatan dan penyerapan tenaga kerja akan jauh lebih signifikan kalau pekerjaan proyek itu sudah berjalan atau sudah menghasilkan, pungkas Elan. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.