Kegiatan Sorong Raya Fair Akan Dilaksanakan Februari 2015

banner 120x600
banner 468x60

Wabup Pimpin Rapat Sorong Raya Fair

Lensapapua – Kegiatan Sorong Raya Fair yang akan diikuti oleh Kabupaten Sorong, Raja Ampat, Sorong Selatan, Maybrat, Tambrauw dan Kota Sorong yang akan berlangsung 14-28 Februari mendatang, kata Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos, M.Si agar melalui momen seperti ini dengan melibatkan pihak swasta diharapkan bisa berjalan sesuai harapan, ujarnya di Aimas, Kamis (29/1).

banner 325x300

Kabupaten Sorong sebagi pusat pelaksanaan kegiatan ini, karena daerah ini dipandang perlu dengan kondisi lokasi yang memungkinkan, ujarnya saat memimpin rapat yang dihadiri semua SKPD, Kompi Brimob Detasemen C Sorong  sebagai penggagas jalannya kegiatan.

Kabupaten Sorong sebagai dasar acuan pihak swasta yang ingin satu kegiatan pameran Sorong Raya Fair ini agar bagaimana bisa mengetahui berbagai perkembangan selama dekade Sorong Raya ini dimekarkan.  Ini menjadi perlu kunci utama di dalam kegiatan nantinya.

Pada prinsipnya kami dari Kabupaten Sorong sangat merespon atas kegiatan pameran ini, dan  menurut rencana sesuai informasi dari Komandan Brimob Kompi Detasemen  C Sorong  dan pihak penyelenggara, bahwa pada pembukaan acara nanti akan dihadiri  oleh Gubernur Papua Barat, ujar Suka Hardjono.

Hal ini, yang menjadi harapan kita bersama untuk melihat langsung berbagai perkembangan terhadap beberapa daerah otonomi baru yang sudah dimekakarkan beberapa tahun yang lalu.

Untuk mendukung suksesnya kegiatan ini, Kabupaten Sorong sebagai tuan rumah harus menyiapkan seperti masalah keamanan dan kenyamanan serta ikut berpartisipasi untuk meramaikan pelaksanaan kegiatan, dengan harapan juga ada  sedikit banyak kontribusinya. Antara lain dari masyarakat sendiri akan menjual hasil-hasilnya serta kepada pihak Dispenda setempat harus bisa mengola terkait dengan parkiran.

Harapan lain yang kita harapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini masyarakat bisa terhibur, seperti acara pentas seni dan budaya dengan melibatkan beberapa SKPD saja mengingat stand yang dibuat sudah didesain sedemikian rupa yang sangat terbatas. Untuk biaya sewa satu stand rata-rata Rp 20 juta.

Wabup Suka Hardjono berharap kepada Bappeda, Dinas Pertambangan dan Lingkungan Hidup, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan untuk ikut ambil bagian dalam rangka memamerkan berbagai perkembangan yang ada tentang Kabupaten Sorong, baik bersifat data maupun berupa visual. Sedangkan peserta dari swasta akan memamerkan serta menjualkan produk mereka. Begitu peserta dari daerah lainnya juga akan melakukan kegiatan yang sama seperti apa yang kita lakukan, katanya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.