banner 728x250

Kegiatan Outbond DWP Untuk Menguji Seberapa Besar Kekompakan Dan Kerjasama Para Peserta

banner 120x600
banner 468x60

IMG_0890

Lensapapua–  Dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sorong ke-15 yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2014 mendatang, DWP  Kabupaten Sorong gelar Lomba Outbond. Jumat ( 21/11).

banner 325x300

Ketua DWP Kabupaten Sorong, Ny. Selviana Solossa, menyampaikan dari seluruh rangkaian kegiatan yang selama ini telah dilaksanakan oleh DWP maka Outbond ini adalah rangkaian terakhir dari seluruh pelaksanaan kegiatan, dari seluruh unsur pelaksanaan kegiatan diikuti  30 unsur pelaksana yang terdiri dari perwakilan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), jelas Selviana.

Menurut Selviana, tujuan pelaksanaan Outbond ini untuk melihat bagaimana bisa menyatukan seluruh pengurus serta kerjasama dengan anggota yang ada di masing-masing SKPD maupun yang ada ditingkat distrik, dan menurutnya animo dari para ibu-ibu DWP sangat tinggi, untuk itu selaku ketua Selviana menyampaikan terimakasih yang tinggi atas pastisipasi dan semangat yang ditunjukan oleh seluruh anggota DWP ini, katanya.

Dijelaskannya, adapun lomba yang dilakukan dalam Outbond ini yakni, harus bisa mengeluarkan bola tennis meja yang ada dalam piva paralon yang sudah diberi lubang, dengan mengisi air kedalam piva tersebut hingga penuh supaya bola tersebut mengapung keatas, kemudian memasukkan bola kedalam kerangjang dengan diapit didada dua orang peserta, kemudian bongkar pasang gambar/logo dan visi-misi DWP, kemudian berjalan melewati jembatan, kemudian naik gunung dengan menggunakan tali, dan yang terakhir berjalan menggunakan Bakiak masing-masing 3 orang peserta, terang Selviana.

Kriteria penilaian dari dewan juri untuk pelaksanaan Outbond ini dilihat dari kekompakan dan kerjasama dari masing-masing tim, sehingga setiap tim harus bisa melewati seluruh rintangan-rintangan tersebut dengan waktu yang relatif singkat, pada intinya butuh kekompakan serta kerjasama dan kecepatan waktu, katanya.

Diakuinya, kegiatan ini juga termasuk menguji perhatian, pengenalan maupun pengetahuan seluruh anggota, sejauh mana pengetahuan mereka terhadap DWP yang selama ini telah menaungi mereka, kata Selviana.

Mengingat masa bhakti nya yang akan berakhir tahun depan, Ia berharap, kedepan jika dirinya masih dipercaya dan terpilih lagi untuk memimpin DWP maka Ia berjanji untuk bisa meningkatkan kegiatan seperti ini dengan lebih meriah lagi, karena seluruh anggota sangat menginginkan adanya kegiatan seperti ini setiap tahunnya, pungkas Selviana. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.