banner 728x250

Kegiatan Lomba Dalam Rangka Memperingati Hut RI ke-70 Difokuskan Bagi Para Pelajar dan Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

Ros Bukorsyom, panitia lomba Hut RI ke-70.

Lensapapua–   Dalam rangka memeriahkan Hut RI ke-70, sesuai keputusan panitia yang sudah dibentuk dengan beberapa seksi-seksi, utamanya seksi lomba yang dikoordinatori oleh dinas Pendidikan.

banner 325x300

Ketua Persani Kabupaten Sorong, Ros Bukorsyom, sebagai seksi lomba yang juga kesehariannya sebagai staf ahli pada Setda Kabupaten Sorong, mengemukakan bahwa sesuai hasil rapat panitia beberapa waktu lalu, lomba yang akan dilaksanakan pada peringatan Hut RI adalah lomba gerak jalan, cerdas cermat, karnaval dan panjat pinang, yang dikhususkan bagi para pelajar dan masyarakat.

Dari semua lomba ini lebih diutamakan bagi anak-anak pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat, sementara bagi PNS dari masing-masing SKPD tidak diikut sertakan, untuk menghemat anggaran, disamping itu juga pada peringatan Hut Kabupaten Sorong beberapa waktu lalu, perlombaan-perlombaan bagi seluruh jajaran di SKPD juga sudah dilaksanakan bahkan sampai ditingkat distrik, ujar Ros.

Ketika media ini mempertanyakan terkait senam My Afrika yang tidak dimasukkan dalam kegiatan lomba, sementara senam My Afrika sangat diminati dari semua kalangan baik itu orangtua, remaja maupun hingga anak-anak kecil sekalipun, Ros menjelaskan bahwa, senam My Afrika pada Hut Kabupaten Sorong sudah diperlombakan, dan rasanya masih baru dilaksanakan, jelas Ros.

Tetapi menurut Ros, kedepan senam kreasi My Afrika bisa saja dilaksanakan pada moment-moment tertentu, seperti pada Hut Korpri bulan November mendatang ataupun pada moment-moment lainnya.karena pada peringatan Hut RI kali ini semua kegiatan kami fokuskan bagi para pelajar dan masyarakat saja,  imbuhnya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.