Kedatangan Rombongan Badan Wantimpres Disambut Bupati Sorong

Bupati Sorong, sampaikan paparannya.

Lensapapua – Kedatangan rombongan Badan Dewan Pertimbangan Kepresidenan (Wantimpres) langsung di bawah pimpinan Prof. Dr. Adiningsih di Kabupaten Sorong, disambut oleh Bupati Dr. Stepanus Malak, M.Si, Seda Dr. Ir. Albertho H. Solossa, M.Si serta jajaran pimpinan SKPD setempat, Senin (24/8).

Pada kesempatan itu, kami atas nama pemerintah dan masyarakat di daerah ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kedatangan tamu dari Jakarta tersebut untuk melihat langsung berbagai perkembangan pembangunan yang ada di Kabupaten Sorong.

Selain melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sorong, rombongan Wantimpres akan berkunjung juga ke Kota Sorong dan Kabupaten Raja Ampat. Kalau untuk di Kota Sorong, dimana Ketua Badan Wantimpres Adiningsih akan bertatap muka Civitas Akademika Universitas Victory, terkait dengan pengembangan lembaga pendidikan swasta ini.

Selanjutnya, Bupati Malak, langsung memaparkan seputar profil singkat Kabupaten Sorong, dimana diantaranya terkait dengan masalah pembangunan infrastruktur, rencana pengembangan kawasan ekonomi berbasis kerakyatan dan beberapa sektor unggulan terkait lainnya.

Berbagai potensi daerah juga sempat dipaparkan Bupati Malak, seperti pertambangan minyak dan gas dimana keberadaan jenis tambang ini sudah lama ada, yakni sejak zaman Belanda ketika itu berada di Sorong.

“Untuk minyak dan gas yang ada di wilayah ini tak akan habis. Hanya saja ada yang malas untuk cari lokasi pemboran sumur minyak baru,”ungkapnya.

Ia sempat membeberkan tentang luas wilayah, jumlah populasi penduduk maupun pelayanan di bidang pemerintahan hingga ke tingkat kampung hingga saat ini berlangsung baik, sesuai dengan tata pemerintahan yang berlaku.

Usai paparan singkat profil seputar wilayah Kabupaten Sorong, bupati, sekda serta para pimpinan SKPD bersama tamu dari kepresiden ini langsung makan siang bersama. Selanjutnya, rombongan Wantimpres bersama jajaran Pemkab Sorong langsung menuju Pelabuhan Arar untuk meninjau langsung berbagai perkembangan pembangunan di lokasi tersebut. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.