Kebersihan Dan Kelestarian Lingkungan Salah Satu Misi Pemkab Tambrauw

Lensapapua-  Kegiatan Jum’at bersih sesuai dengan misi kepala daerah,  misi ke-5, yakni menjaga kelestarian lingkungan dengan mewujudkan Kabupaten Tambrauw sebagai daerah konservasi.  Tentu kita harus jabarkan lebih lanjut terutama masalah kebersihan lingkungan. 

Kemarin juga memang sudah kita anggarkan untuk sarana transportasi angkutan tapi belum bisa terakomodir. Mungkin tahun 2014 nanti bisa kita usulkan lagi agar dapat membantu dalam kegiatan seperti ini.

Kegiatan kebersihan ini bukan saja terfokus di kotanya saja, tapi di sekitar pinggiran pantai, tepi sungai juga akan kita bersihkan. Kita sudah sepakati bersama melalui Kantor Lingkungan Hidup ada tempat pembuangan sampah. Sampah juga bisa dibakar atau  sampahnya juga akan didemo masalah pengolahannya. Setelah didemo ada penilaian dengan menyediakan door-prize  bagi masyarakat  yang melakukan kebersihan di rumahnya dan lain-lain. Jika dia beruntung maka akan memperoleh hadiah yang merupakan juga motivasi bagi masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, kata Bupati Asem dihadapan PNS yang melaksanakan apel pagi di Sausapor, Selasa (13/8).

“Itu akan menjadi budaya kita,  sehingga lingkungan kita baik di sungai, pantai dengan kondisi air    dari awal yang kondisinya  jernih   harus dipertahankan.”  Hal itu akan menjadi suatu kebanggan kita. Bisa juga setelah usai kegiatan  sebagai pelepas lelah kita bisa buat acara dandut riah, bagi yang mau karaoke dan lain sebagainya,   ya dipersilahkan saja untuk sekedar hiburan.

Pada kesempatan yang sama Bupati Gabriel Asem mengimbau kepada semua PNS yang ada agar tidak pulang  atau kembali ke Sorong  dalam rangka untuk mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 yang akan berlangsung  pada Sabtu (17/8), dan semuanya harus berada di tempat.

 Kepada jajaran Satpol Polisi Pamongpraja harus memperhatikan hal itu dengan menertibkan para pegawai agar jadwal kapal hari Jum’at yang akan menuju  pelabuhan Sorong atau melalui hubungan transportasi darat  tidak  diperkenankan untuk  mereka (PNS-Red)  pulang.”Terkecuali ada urusan dinas penting,” imbau Bupati Tambrauw.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Gabriel Asem atas nama keluarga, masyarakat  dan Pemkab Tambrauw mengucapkan selamat  Hari Raya Idul Firi 1 Syawal 1434 Hijriyah, Minal Aidin Walfaidzin ( mohon maaf lahir bathin). Melalui Hari Raya Idul Fitri bisa membawa perubahan  bagi kita semua dalam rangka melaksanakan tugas-tugas di masing-masing SKPD,  dan juga agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kita.

 Begitu pula bagi umat Kristen juga selamat merayakan Hari Pekebaran Injil Masuk di Tanah Karon yang ke 101, di mana telah kita rayakan bersama dipusatkan di Distrik Kwoor kemarin, Senin (12/8). Acara diakhiri,  dengan berjabatan tangan antara semua  pejabat maupun staf yang ada diwarnai dengan suasana kebersamaan dan penuh kekeluargaan. Semoga,  dengan kebersamaan itu bisa menjadi modal  untuk membangun suatu kekuatan besar dalam membangun Kabupaten Tambrauw yang kita cintai bersama. (noya/rim/Red)

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.