KAS Koopsau III Pimpin Upacara HUT Koopsau Ke-70 Di Biak

Lensapapua, Biak – Komando Utama Operasi yang menjadi ujung tombak TNI Angkatan Udara terlebih lagi di tengah situasi pandemi khususnya dalam satu tahun terakhir ini, Koopsau semakin mempertegas perannya yang tangguh, lewat keberhasilan dalam menyelenggarakan berbagai tugas yang diamanahkan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Staf Koopsau III Marsma TNI Ronald L. siregar, S.T., M.M., M.Tr. selaku inspektur upacara saat membacakan amanat Kasau di hadapan peserta upacara Hari Jadi Koopsau ke-70 di lapangan Markas Koopsau III Samofa Biak, Selasa (15/6).

Dikatakan lebih lanjut, seiring dengan komitmen untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan, saya terus berupaya mendorong perbaikan dalam berbagai unsur di dalam tubuh TNI Angkatan Udara. Upaya untuk terus mengembangkan organisasi, modernisasi alutsista, dan peningkatan profesionalisme personel, adalah hal yang tidak bisa kita kesampingkan. Selain itu jika kita mengamati dinamika yang dihadapi, focus utama kita adalah peningkatan kualitas SDM Angkatan Udara, termasuk peningkatan kesejahteraannya. Selain itu, SDM sebagai aset terpenting TNI Angkatan Udara, harus terus mendapat perhatian utama, baik dari aspek peningkatan kesejahteraan maupun kualitasnya, lewat pendidikan dan latihan yang semakin professional jelasnya.

Usai Upacara Peringatan Hari Jadi Koopsau ke-70 dilanjutkan dengan acara tambahan berupa, penyerahan hadiah berbagai perlombaan seperti, pertandingan Bola voley, Tenis meja, dan Kebersihan lingkungan. Selain itu agenda lain, juga dilakukan syukuran yang di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III/Koopsau III Ibu Fanny Ronald L. Siregar di dampingi Kas Koopsau III dan diserahkan kepada prajurit Koopsau III termuda serda Erlangga.

Hadir dalam kegiatan ini selain Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., M.M. juga di hadiri para pejabat Koopsau III, Para pejabat Kosekhanudnas IV, Komandan Batalyon Komando 468, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan sejumlah jajaran pengurus PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsau III dengan menerapkan prokes ketat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.