Kado Luar Biasa Hari Radio Ke-69 Kenaikan RRI Menjadi Tipe B

IMG_20140911_213322

Lensapapua–  Bertempat dikantor RRI Sorong, Peringatan hari Radio ke-69 yang jatuh pada tanggal 11 September 2014 sebagai moment strategis yang menandai revitalisasi eksistesi RRI sebagai Radio yang berpegang pada tekad yang terkandung dalam Tri Prasetya RRI.Dengan mengangkat Thema hari Radio ke-69 adalah “Peran Strategis LPP RRI sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa”. 11/9.

Pesan besar dari thema tersebut adalah untuk meneguhkan posisi RRI dalam bangsa ini,dan hal tersebut harus tampak dari berbagai mata acara siaran yang diproduksi oleh seluruh saluran RRI Programa 1,2,3,4 dan voice of Indonesia serta dipublikasikan oleh KBRN-rri.co.id,rri play.Dengan menyajikan materi siaran yang factual dilapangan serta menghadirkan upaya solutif dan edukatif.

Sementara itu,dalam upaya meningkatkan citra ditengah masyarakat RRI terus melakukan berbagai kegiatan berskala nasional hingga pada pelaksanaan Diklatpim agar mampu menyiapkan sumberdaya manusia RRI bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

Demikian juga upaya dalam penguatan sistim kepegawaian yang dilakukan Direktorat SDM,hingga mengawal RUU RTRI pada hari Radio kali ini RRI mendapat kado luar biasa berupa kenaikan RRI tipe C menjadi tipe B yang nantinya akan diumumkan secara langsung oleh Menpan dan RB RI.Unit Korpri RRI tahun ini juga telah berhasil memfasilitasi 617 penerima Satya Lencana.

Bahkan peran penting dari satuan pengawasan intern (SPI) mendukung  pengawasan pengelolaan anggaran keuangan seluruh satker RRI hingga dapat meraih predikat opini wajar dengan pengecualian pada tahun 2013 lalu.Dengan menganut prinsip kehati-hatian dalam mengelola anggaran secara profesional, Good corporate Governance,Semoga ditahun-tahun berikutnya RRI dapat meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Maka melalui kegiatan penyiaran,RRI harus mampu merekatkan keberagaman dan memperkokoh persatuan dan kesatuan,siaran RRI harus mampu memberikan inspirasi bagi kemajuan masyarakat bangsa dan Negara.Dirgahayu ke-69 radio republic Indonesia,sekali diudara tetap diudara.Demikian pidato Dirut LPP RRI.  (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.