Kabupaten Waropen dan Supiori Dukung Pembentukan DOB Provinsi Teluk Cendrawasih

Lensapapua, Biak – Asosiasi Bupati Se-teluk Cendrawasih sepakat bersama dalam pengusulan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Teluk Cendrawasih untuk Percepatan pembangunan di wilayah Teluk saireri demi mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera lagi.

Kesepakatan bersama yang dilaksanakan di Kabupaten Biak numfor ini di hadiri oleh Asosiasi Bupati Se-teluk Cendrawasih dari Kabupaten Biak numfor, Kabupaten Yapen, Kabupaten Waropen dan Kabupaten Supiori beserta Anggota DPRD, tokoh Masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh agama, dan tokoh pemuda dari wilayah saireri, di Hotel Asanah Biak, Kamis (19/9/2019).

Seperti diungkapkan Bupati Kabupaten Waropen, Yermias Bisay, bahwa pemerintah Kabupaten Waropen sangat mendukung pembentukan DOB Provinsi Teluk Cendrawasih demi meningkatkan pembangunan di wilayah Saireri.

“Kami sebagai bagian dari kabupaten yang berada di kawasan teluk cendrawasih sudah komitmen dan sangat siap menghadapi serts mendukung sepenuhnya program pemekaran DOB Provinsi Teluk Cendrawasih, ” Ujarnya.

Yermias mengaku, sebagai kabupaten penyangga, Kabupaten Waropen akang mendukung dan fokus ke pembangunan ibukota provinsi, demi mempercepat pengembangan berbagai sektor yang ada di kabupaten Waropen seperti pertanian dan peternakan.

“Dengan adanya DOB Provinsi Teluk Cendrawasih ini bisa mempercepat pembangunan di wilayah Saireri sesuai dengan kondisi kabupaten masing-masing seperti wilayah Waropen pasti akan berpengaruh pada pengembangan sektor pertanian dan peternakan,” Ungkapnya.

Disisi lain Bupati Supiori yang di Wakili oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Supiori Ronny Mamoribo mengatakan Kabupaten Supiori hadir untuk menguatkan apa yang sudah menjadi kesepakatan dari asosiasi, sebagaimana diketahui bahwa Bupati Supiori Jules Warikar adalah ketua dari Asosiasi Bupati Se-teluk Cendrawasih, pasti berkomitmen untuk mendukung percepatan pembentukan DOB di kawasan teluk cendrawasih.

“Kami mendukung apa yang menjadi langkah kerja ke depan, disamping itu juga mempersiapkan SDM tebaik untuk mengisi SDM dalam pemerintahan yang baru, tentunya kami dari pihak pemerintah daerah harus menyiapkan SDM yang terbaik untuk mensupport provinsi ini kedepan, sehingga bisa berjalan lebih cepat sesuai dengan harapan kita semua,” Pungkas Rony Mamoribo.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.