Kabupaten Sorong Tuan Rumah Pelaksanaan Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Nasional VII 2019

Lensapapua–    Kabupaten Sorong didaulat menjadi tuan rumah kegiatan Gebyar Perbenihan tanaman pangan nasional ke-7 di Provinsi Papua Barat dengan  tema ” Melalui kegiatan Gebyar perbenihan tanaman pangan kita tingkatkan sumber daya manusia “,  penangkar benih dalam rangka mendukung ketersediaan benih untuk menuju kemandirian benih nasional yang berkelanjutan. Senin ( 28/10)

 

Tujuan kegiatan Gebyar perbenihan sebagai ajang untuk mempertemukan dan membangun konektivitas antara produsen dan konsumen yang kedua membangun jaringan dan mempercepat pertukaran informasi dan teknologi perbandingan komoditi tanaman pangan yang ketiga meningkatkan komunikasi dan interaksi.

 

Fasilitasi pengawas benih tanaman sebagai media disebut seni koordinasi komunikasi dan konsultasi, Mendorong daerah yang mempunyai potensi pertanian tanaman pangan untuk memajukan perkembangan usaha perbenihan.

 

Kemudian menarik minat investor Untuk memanfaatkan peluang berinvestasi dalam industri perbenihan tanaman pangan.

 

Adapun sumber pembiayaan untuk kegiatan ini berasal dari APBN DIPA Satker 03 program tanaman pangan tahun 2019 dan sering dari APBD 1 Provinsi Papua Barat.

 

Tempat dan pelaksanaan waktu kegiatan kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Sorong dan di hotel waigo di kota Sorong kegiatan Gebyar perbenihan tanaman pangan dilaksanakan selama tanggal 28 sampai 31 Oktober tahun 2019.

 

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan Gebyar Ini pertama display varietas terutama varietas unggul untuk komoditi tanaman pangan Padi, Kedelai, Kacang tanah,  Kacang hijau, Ubi kayu,  Ubi jalar, Talas atau yang lebih dikenal di Papua Keladi.

 

Kemudian ada sarasehan pengembangan perbenihan dan teknologi perbandingan-perbandingan peningkatan kompetensi pengawas benih tanaman kemudian Tunjukkan cas perbandingan pameran produk-produk pertanian. Red

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.