Kabupaten Sorong Kini Miliki Gedung Pusat Pelayanan Usaha Terpadu KUMKM Mandiri

Lensapapua– Pelaksanaan pembangunan gedung pusat layanan usaha terpadu Mandiri Kabupaten Sorong dilaksanakan dengan menggunakan dana APBD Provinsi Papua Barat Dinas koperasi dan UMKM Provinsi Papua Barat tahun anggaran 2016 sebesar 1,3 miliar. Jumat (21/12)

 

Dilengkapi dengan gedung atau pusat layanan usaha terpadu ini dibangun diatas tanah milik pemerintah Kabupaten Sorong dengan luas bangunan 247 M2 yang terdiri dari 12 ruang 1 ruang pengelola satu ruang serbaguna satu ruang multimedia 1 ruang perpustakaan ruang 1 ruang 2 dan ruang pameran produk atau display.

 

Pembangunan gedung ini merupakan sinergitas program program strategis antara Kementerian koperasi dan UKM Republik Indonesia dan Dinas koperasi dan UKM Provinsi Papua Barat yang berfungsi sebagai tempat konsultasi bisnis bagi koperasi dan pelaku usaha kecil.

 

Sebagai tempat pendampingan bagi koperasi, pemasaran dan sarana promosi dan sebagai tempat pustaka bagi koperasi dan pelaku usaha kecil.

 

Tujuan dan sasaran pembangunan gedung pusat layanan usaha terpadu Mandiri adalah sebagai tempat penyedia layanan konsultasi yang dapat memabukkan koperasi dan UMKM di daerah ini.

 

Untuk mengembangkan potensi unggulan daerahnya sehingga terdapat peningkatan kinerja UMKM dengan empat tolak ukur yaitu produktivitas koperasi usaha kecil dan menengah.

 

Nilaitambah koperasi usaha mikro kecil dan menengah, kualitas kerja koperasi usaha mikro kecil dan menengah, dan daya saing koperasi usaha mikro kecil dan menengah adapun sasaran adalah untuk memediasi berkembangnya jaringan layanan usaha yang dikembangkan bersama dengan lembaga kemitraan untuk mencapai bertambahnya potensi unggulan daerah yang dikembangkan pada koperasi dan UMKM.

 

Meningkatkan produktivitas koperasi dan UMKM koperasi dan UMKM ,meningkatnyak kerja koperasi dan UMKM,meningkatkan daya saing koperasi dan UMKM serta menguatnya jaringan layanan usaha yang dikembangkan bersama dengan lembaga kemitraan setempat.

 

Dengan diresmikanya dan diserahterimakan dari pemerintah Provinsi Papua Barat ke Kabupaten Sorong dapat bermanfaat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan orang asli Papua pada khususnya. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.