Kabid Kominfo Pimpin Rapat Evaluasi Tugas Media Center

banner 120x600
banner 468x60

Foto Crew Media Center Kabupaten Sorong

Lensapapua– Kepala Dinas Perbubkominfo Kabupaten Sorong melalui Kabid Kominfo Yulius Pabalik, S.Sos, M.Si memimpin rapat evaluasi pelaksanaan tugas peliputan media center setempat sepanjang tahun 2014. Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasie Kominfo, Kasio Telekomunikasi, Kasie Pos serta para staf, Rabu (3/12).

banner 325x300

Dari hasil evaluasi tersebut, menyebutkan sepanjang tahun 2014 dari hasil liputan  kegiatan tugas umum  pelayanan pemerintahan dan pembangunan di wilayah Kabupaten Sorong yang sudah dipublish  melalui Portal InfoPublik (website Kementerian Kominfo RI) hingga awal  Desember 2014 sudah mencapai 964 berita dari  1000  yang ditargetkan  pertahunnya .

“Hal ini, ujar Pabalik, menunjukkan  adanya peningkatan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Namun, upaya tersebut menjadi tanggungjawab bersama dengan terus membangun semangat dan etos kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas peliputan, sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi kebutuhan akses layanan informasi kepada publik,” katanya.

Sementara itu, Kasie Kominfo Abdul Karim mengatakan dari target 1000 berita pertahun tersebut, ia optimis akan melebihi  dari apa yang ditargetkan.

”Hanya saja yang menjadi perhatian bersama, yang lebih penting adalah bagaimana upaya untuk memberdayakan SDM reporter yang ada perlu mendapat perhatian, yakni perlu mengikuti pembekalan melalui bimtek yang biasanya diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo maupun penyelenggara bimtek dari pihak lain,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Kasie Telekomunikasi Suriyati Alfons, menambahkan dalam tugas dan pelayanan di bidang publikasi peran staf yang ada  semuanya harus diberdayakan. Artinya, dengan masa kerja staf yang ada masih rata-rata masa pengabdiannya masih panjang, tentunya diberdayakan sehingga mereka  bisa sebagai estafet  untuk melanjutkan tugas-tugas tersebut ke depan.

Dalam rangka untuk melakukan tugas pelayanan pada Seksie Pos, dimana mengingat seksi ini masih dikategorikan baru maka perlu untuk mengikuti tugas studi banding keluar daerah. Dengan harapan bisa mengadopsi berbagai referensi  yang akan membantu dalam tugasnya kelak.

Menurut rencana melalui anggaran tahun 2015 dari hasil rapat tersebut untuk bisa ditindaklanjuti sesuai dengan rencana.

Selain evaluasi kinerja media center daerah ini di tahun 2014, dibahas pula program kerja 2015,  yakni kelanjutan penerbitan  majalah Paw Bili yang telah dilaunching bersamaan dengan HUT RI ke 69 pada 17 Agustus lalu.

Dengan hadirnya majalah yang bertirai 72 halaman diterbitkan oleh Media Center Dishubkominfo tahun 2014  ini,  dimana   sajian-sajian yang dikemas cukup menarik dalam bentuk full colour, yakni ada pojok redaksi, berita utama, info lintas distrik, serba serbi,  dan lainnya mendapat sambutan positif dari pejabat setempat.

Penerbitan  majalah Paw Bili  sesuai dengan agenda atau program kerja yang telah disetujui oleh Pemkab Sorong akan diterbitkan per triwulan dimulai Maret 2015 mendatang. Begitu pula beberapa program kegiatan lainnya menjadi bahan evaluasi bersama untuk ditindaklanjuti  baik sekarang maupun di waktu-waktu yang akan datang. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.