Kabag Humas Pemkab Sorong Apresiasi BKN Pusat Atas Launching KPE

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_1878Lensapapua – Pemerintah Kabupaten Sorong menyambut baik dan memberi apresiasi kepada BKN Jakarta yang telah melaksanakan launching kartu pegawai negeri sipil elektronik (KPE), yang berlangsung, Selasa (3/12), kata Kabag Humas Setda Marthen Nebore, S.Sos, M.Si kepada pers di Aimas, Rabu (4/12). 

Ketika ditanya awak media target KPE akan tuntas 2014 di Pemkab Sorong, Marthen Nebore menjelaskan, hal itu belum bisa dilaksanakan karena pertimbangan letak geografis Kabupaten Sorong yang begitu luas, ditambah dengan cakupan wilayah kerja tidak semuanya terjangkau, maka harus butuh waktu yang cukup. 

Jadi tidak sertamerta semuanya bisa terlaksana. Kalau ada di wilayah yang mudah dijangkau bisa-bisa saja sesuai dengan rencana, tapi kalau distrik yang sangat jauh atau berada di wilayah pedalaman tentu butuh waktu dan biaya yang cukup besar masalah sarana transportasi,” katanya. 

Namun, rencana itu semuanya baik demi meningkatkan pelayanan kepada PNS tersebut, baik menyangkut data kepegawaian, data keluarga, dan lain sebagainya.  

Melalui sarana teknologi informasi yang digunakan akan sangat membantu PNS dalam mengakses data kepegawaian. 

Seperti kapan PNS itu memasuki usia pensiun cukup diklik saja yang bersangkutan langsung mengetahuinya secara pasti, termasuk ada kemudahan lain manfaat dari KPE sebagai sarana ATM bersama, dalam hal  transaksi keuangan yang akan digunakan dari pegawai tersebut.

Seperti untuk mengecek  saldo tabungan dan banyak manfaat lainnya,  yang akan diperoleh. Jadi fungsi KPE multiguna, tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.