Johny Kamuru: “Kader PKK Harus Berperan Memajukan Indonesia”

Lensapapua, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesdejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-48 tahun 2020 di Gedung Aimas Convention Centre (ACC), Senin (9/3/2020).

Bupati Sorong, Johny Kamuru dalam sambutannya mengatakan, saat ini peran kaum perempuan sudah masuk pada berbagai sendi kehidupan masyarakat bahkan dalam berbangsa dan bernegara. Pemerintah juga turut mendorong peningkatan peran perempuan dalam segala bidang pembangunan.

“Keterlibatan perempuan dalam berbagai organisasi perempuan merupakan upaya pemberdayaan perepuan Indonesia demi mewujudkan kesetaraan gender”, kata Bupati.

Sesuai dengan tema HKG PKK ke-48, “Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju”, Bupati Sorong meminta seluruh kader PKK Kabupaten Sorong melibatkan diri dalam memberdayakan perempuan agar tercapai kemajuan di Indonesia.

“Gerakan PKK diharapkan dapat berkontribusi dalam memajukan bangsa Indonesia melalui kegiatan-kegiatan yang mengacu pada 10 Program Pokok PKK”, pinta Johny Kamuru.

Dalam hal yang lebih spesifik, Gerakan PKK sebagai mitra pemerintah daerah, diminta untuk meningkatkan sinergi dengan organisasi perangkat daerah maupun instansi terkait  dalam implementasi program kerjanya. “Hal itu tentunya sebagai langkah mengejawantahkan visi Pemerintah Kabupaten Sorong, ‘Kabupaten Sorong Maju Bersama, Rakyat Cerdas Sehat dan Sejahtera Tahun 2022’. Tutup Bupati Sorong. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.